-->

Ads (728x90)

Hadiri Kegiatan PKKMB Unrika, Rudi Paparkan Proyek Besar yang Sedang Digesa di Batam
Walikota Batam Muhammad Rudi (Tengah) bersama Dosen Saat Menghadiri Kegiatan PKKMB di Gedung Auditorium Unrika Batam, Sabtu (24/09/2022) (Fhoto : Ist)

 
BATAM, Peristiwanusantara.com
  - Pemko dan BP Batam saat ini sedang mengerjakan sejumlah proyek besar, untuk menjadikan Kota Batam ke depan sebagai kota yang baru, maju, modern dan bandar dunia madani.

“ Proyek-proyek tersebut diantaranya seperti pembangunan infrastruktur jalan-jalan utama. Salah satu yang diantaranya jalan utama sepanjang Bandara Hang Nadim Batam sampai Batuampar,” kata Walikota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang digelar Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam di Gedung Auditorium Unrika Batam, Sabtu (24/09/2022).

Dihadapan ratusan mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan itu dan dosen Unrika, Rudi mengatakan pihaknya akan memperlebar seluruh jalan utama, masing-masing nanti akan jadi lima lajur.

Proyek besar lainnya adalah Bandara Hang Nadim Batam, yang saat ini tengah dikerjakan. Tidak hanya pembangunan terminal dua yang dibangun, tapi juga nantinya akan dilakukan revitalisasi terminal yang saat ini sudah ada.

"Kita kerjasamakan dengan swasta, salah satunya dengan Incheon Korea Selatan," ujarnya.

Proyek lainnya adalah Pelabuhan Batuampar dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. Nantinya pihaknya akan membangun salah satu rumah sakit bertaraf internasional.

Dengan pembangunan sejumlah proyek tersebut, Rudi berharap masyarakat Batam terutama anak-anak muda dapat mempersiapkan diri apa yang akan dilakukan ke depannya. Sehingga nantinya tidak kalah dalam bersaing. (Mc)

 

Posting Komentar