-->

Ads (728x90)

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Peristiwanusantara.com
Pimpinan Perusahaan Realitamedia.com Posman Sipayung (Kiri) Saat Menerima Kunjungan Tim Pendataan dan Verifikasi dari Dewan Pers A A Ariwibowo bersama staf Dewan Pers Fajar untuk melakukan Verifikasi Faktual di Perumahan Buana Point Blok A nomor 5, Batam, Selasa (13/9/2022) (Fhoto : doc Peristiwanusantara.com) .



BATAM, Peristiwanusantara.com
-  Tim Pendataan dan Verifikasi dari Dewan Pers A A Ariwibowo bersama staf Dewan Pers Fajar melakukan verifikasi factual terhadap media online Peristiwanusantara.com di kantor redaksi di Perumahan Buana Point Blok A nomor 5, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kepri, Selasa (13/9/2022).

Verifikasi factual ini semula dijadwalkan tanggal 14 September 2022 dimajukan satu hari menjadi tanggal 13 September 2022.

Karena waktunya dimajukan satu hari, Posman Sipayung selaku Pimpinan Perusahaan PT Peristiwa Nusantara Sejahtera terpaksa minta waktu kepada A A Ariwibowo bersama staf Dewan Pers Fajar untuk mengambil dokumen kelengkapan.

Sementara Pimpinan Redaksi Media Online Peristiwanusantara.com Heri pulang ke rumahnya di daerah Batam Centre untuk mengambil sertifikat UKW Utamanya.   

Saat Posman Sipayung sedang mengambil dokumen kelengkapan, A A Ariwibowo bersama staf Dewan Pers Fajar melakukan verifikasi ke perusahaan pers lainnya.

Dan pemeriksaan seluruh dokumen dilakukan di Loby Swiss – Belhotel Harbour Bay pukul 21 00 WIB.
Setelah seluruh berkas lengkap, Posman Sipayung bersama Lamra Sinaga dan Heri langsung berangkat ke Swiss-Belhotel, tempat pelaksanaan verifikasi dan pemeriksaan dokumen kelengkapan.  

Setibanya di Loby Swiss – Belhotel Harbour Bay,  Fajar langsung mengecek keaslian seluruh dokumen media online Peristiwanusantara.com.

Sementara AA Ariwibowo melakukan penyegaran, memberikan pertanyaan ke Heri sejauh mana tugas dan tanggung jawab dari Pemimpin Redaksi. Mulai dari pemberitaan dan update berita terhadap isu-isu yang sedang terjadi.

 “ Pimpinan Redaksi hanya bertanggung jawab di redaksi saja, tidak boleh mengurusi non redaksi, itu tanggungjawab dari Pimpinan Perusahaan,” A A Aribowo.

Di sebelahnya, Fajar setelah meneliti seluruh dokumen lalu diketiknya di laptopnya.

“ Dalam Peraturan Perusahaan Pers itu harus ada mengatur jenjang karier wartawan,” katanya.

Ia menyebut verifikasi faktual ini dilakukan sebagai upaya Dewan Pers untuk memeriksa semua persyaratan yang sudah diajukan, baik administrasi maupun fakta-faktanya yang harus memenuhi semua persyaratan yang dipersyaratkan undang-undang maupun peraturan Dewan Pers

Pimpinan Perusahaan Peristiwanusantara.com Posman Sipayung mengaku sangat senang atas kunjungan Tim Pendataan dan Verifikasi dari Dewan Pers untuk melakukan verifikasi factual.

“ Verifikasi ini sangat penting, dimana Dewan Pers merupakan lembaga negara yang dipercaya dan dibentuk berdasarkan Undang-Undang (UU) Pers No. 40 tahun 1999,” katanya.

Pimpinan Redaksi  Peristiwanusantara.com Heri juga memuji kinerja Dewan Pers yang melakukan peran aktifnya mendata dan memberikan edukasi tata kelola administrasi, yang seyogyanya harus dilakukan oleh sebuah media.

 “ Sebagai salah satu perusahaan media online kami sangat berkepentingan untuk mendapat predikat terverifikasi. Predikat itu sebagai bukti bahwa kami  menjaga kepercayaan publik atas konten berita yang diproduksi,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Verifikasi Dewan Pers atas kunjungannya ke Kantor Redaksi Media Online Realitamedia.com.

“ Semoga kunjungan Tim Verifikasi Dewan Pers ini semoga dapat meningkatkan status media kami dan menjadi penyemangat seluruh staf dan redaksi agar bekerja lebih profesional lagi,” katanya. (Pay)

Posting Komentar