-->

Ads (728x90)

Sempat Tidak Beroperasi Akibat Solar Kosong, Hari Ini Kapal Ferry Rute Tanjungpinang-Lingga Kembali Berlayar
Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Asep Gunawan  (Fhoto : Angga)


TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Asep Gunawan mengatakan  bahwa hari ini kapal ferry antar pulau tujuan Tanjungpinang - Lingga sudah kembali beroperasi seperti biasanya.

"Hari ini dipastikan sudah beroperasi seperti biasanya," kata Asep, di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Kamis (04/08/2022).

Kepastian yang dikatakannya ini berdasarkan informasi yang ia peroleh, dimana BBM jenis solar yang tadinya kosong kini sudah kembali tersedia di SPBU Apung Tanjungpinang.

"Dari operator kapal diketahui bahwa kendalanya di BBM, dimana kuota solar subsidi untuk mereka masih ada, namun ada kendala berupa keterlambatan dari pertamina," kata Asep.

Dari Asep diketahui bahwa BBM jenis solar itu ternyata sudah ada dan tersedia di SPBU Apung sejak Rabu siang semalam. Namun, karena sudah kepalang tanggung, ferry yang melayani rute Tanjungpinang - Lingga itu memilih untuk tidak berlayar.

"Tapi Alhamdulillah sudah ada, sudah masuk semalam. Mungkin karena masuknya siang, jadi operator kapal ferry itu merasa tanggung untuk berlayar semalam," kata dia.

Meski demikian, menurut Asep tidak ada penumpukan penumpang di jalur keberangkatan domestik Pelabuhan SBP selama dua hari tidak beroprasinya feri tujuan Kabupaten Lingga itu.

"Alhamdulillah tidak ada. Mereka sepertinya sudah tau bahwa kapalnya tidak berangkat karena tidak ada minyak," ucap Asep.

Menurut jadwal, hari ini hanya ada dua feri yang akan melayani rute Tanjungpinang - Kabupaten Lingga, yakni MV OCEANNA 09 dan MV GEMBIRA 05 dengan estimasi waktu keberangkatan mulai pukul 11.30 sampai 12.00, dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang.


Penulis : Angga

Posting Komentar