-->

Ads (728x90)

Pemko Pastikan Komitmen Tekan Angka Stunting di Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Saat Menghadiri pertemuan Kader Posyandu Terkait Stunting Tingkat Kota Batam di Hotel Planet Holiday, Nagoya, Kota Batam, Rabu (31/8) (Fhoto : Diskominfo Batam)

BATAM, Peristiwanusantara.com - Pemko Batam  akan komitmen menekan angka stunting di Kota Batam, untuk itu diharapkan seluruh elemen masyarakat, terutama kader posyandu untuk segera melaporkan jika menemukan anak-anak yang berpotensi stunting.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri pertemuan Kader Posyandu Terkait Stunting Tingkat Kota Batam di Hotel Planet Holiday, Nagoya, Kota Batam. Rabu, (31/8/2022)

Muhammad Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menyukseskan dan berupaya bagaimana mencegah angka stunting ini tidak terus bertambah.

Kepada masyarakat yang mampu untuk mau menjadi bapak asuh anak-anak stunting di Kota Batam. Sehingga dapat membantu peningkatan gizi. "InsyaAllah bapak asuh ini akan terus bertambah," katanya.

Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Sehingga dapat memberikan kesejahteraan masyarakat.

"Kita harapkan dalam satu tahun ke depan angka stunting di Batam dapat terus menurun," jelasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Batam, Hj Marlin Agustina mengatakan bahwa di Kepri, Kota Batam memiliki Posyandu terbanyak. Juga dengan kader yang sangat banyak. Karena itu, semua harua bergerak bersama dan terus menerus untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang stunting.

"Angka penurunan stunting di Kepri sangat bagus. Ini tentu peran semua pihak, sehingga penurunan angka stunting terus terjadi," terangnya.

"Terima kasih untuk para kader yang berkerja keras dan bersatu padu dalam upaya penurunan dan pencegahan stunting," kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Dalam pertemuan kali ini, fokus utamanya adalah tentang tablet penambah darah. Tablet ini penting dalam upaya pencegahan stunting. Terlebib diberikan kepada para calon pengantin.

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, peran berbagai pigak terlebih para kader sangat luar biasa. Tak heran kalau angka stunting di Batam terus menurun.

Ketua TP-PKK Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri (Wagub) Kepri menyampaikan bahwa Posyandu pun terus berubah ke arah yang semakin baik. Terus menjadi sahabat masyarakat yang peduli dan dapat dipercaya. Posyandu yang ikut berperan dalam mewujudkan generasi hebat. (Mc)


Editor: Herry

Posting Komentar