-->

Ads (728x90)

 

HUT yang ke 76, BNI Memberikan Bantuan kepada 10 Rumah Ibadah di Tanjungpinang  dan Lingga
Pemimpin Cabang Lis Faridah didampingi Pemimpin Bidang Deni Satria & Rahmad Setyawan Menyerahkan Bantuan kepada Pengurus Rumah Ibadah di Tanjungpinang, Kamis (7/7/2022) (Fhoto : Ist)

TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com - Kaget sekaligus senang itulah perasaan yang mungkin dirasakan warga dan segenap pengurus rumah ibadah yang ada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Lingga.

Pasalnya, mereka tak menyangka jika rumah ibadah serta wilayah yang mereka tinggali mendapat bantuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Bantuan ini sendiri diberikan oleh Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI Cabang Tanjungpinang sempena di Hari Ulang Tahun (HUT) BNI yang ke - 76.

Diketahui ada sebanyak 5 rumah ibadah dan 1 wilayah di Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan yang bersumber dari dana (CSR) ini.

Bantuan tersebut diketahui berupa bahan bangunan dengan nilai masing-masing Rp 50 juta.

Berikut rumah ibadah dan wilayah di Kota Tanjungpinang yang mendapatkan bantuan tersebut ;

  1. Musholla Miftahul Shudur dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk pembangunan Musholla
  2. Surau Raudhatul Muttaqin dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk pembangunan Surau
  3. Masjid Raudhatul Jannah dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk pembangunan serambi Masjid
  4. Masjid Al Fajrul Mubarokah dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk pembangunan Masjid
  5. Masjid An Nur dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk pembangunan rumah marbot Masjid
  6. Kampung Karang Rejo, RT 01, RW 08 dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk penyediaan sarana prasarana warga.

HUT yang ke 76, BNI Memberikan Bantuan kepada 10 Rumah Ibadah di Tanjungpinang  dan Lingga
Pemimpin BNI KCP Dabo Singkep, Ahmad Zaini Menyerahkan Bantuan kepada Pengurus Rumah Ibadah di Kabupaten Lingga, Kamis (7/7/2022) (Fhoto : Ist) 

Sementara untuk di Kabupaten Lingga sendiri hanya ada 5 rumah ibadah yang mendapatkan bantuan ini, diantaranya ;

  1. Surau Baburrahman dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk membangun batu miring Surau
  2. Surau Nur Sarus dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk rehabilitasi Surau
  3. Musholla Al Ikhlas SMK Negeri 2 Lingga dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk pembangunan Musholla
  4. Masjid Al Hikmah dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk pembangunan Masjid
  5. Masjid Al Falah dengan nilai bantuan Rp 50 juta yang diperuntukan untuk pembangunan batu miring, parit dan pagar Masjid.

"Jadi total bantuan yang kita berikan untuk Kota Tanjungpinang itu sekitar Rp 300 juta dan untuk Kabupaten Lingga Rp 250 juta. Untuk bantuannya berupa bahan-bahan bangunan," ucap Kepala Bagian Umum BNI Cabang Tanjungpinang. Deny.

Atas bantuan yang diberikan itu beberapa diantara pengurus rumah ibadah menyampaikan terimakasih dan ungkapan rasa syukurnya kepada BNI khususnya yang begitu peduli dengan keadaan lingkungan sekitar.

"Alhamdulillah kita Musholla Miftahul Shudur Kelurahan Kampung Bugis mendapat bantuan ini. Memang saat ini kita sangat membutuhkan sekali dana ini untuk pengembangan Musholla kita," ucap pengurus Musholla Miftahul Shudur, Said Fuadi Al Khudsi.

"Mudah-mudahan dengan diberikannya dana ini tempat ibadah di Tanjungpinang khususnya Musholla kita dapat lebih baik dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan amal ibadahnya," tambah Said.

Senada dengan Said Fuad Al Kudsi, pengurus Majid Raudhatul Jannah Kelurahan IX, Agus, juga merasa sangat bersyukur karena kondisi fasilitas di Masjid Raudhatul Jannah saat ini masih sangat minim lantaran belum mempunyai serambi atau teras untuk menunjang aktifitas keagamaan.

"Untuk aktifitas majelis taklim dan hari-hari besar keagamaan kita kekurangan tempat untuk konsumsi karena tidak mempunyai serambi. Alhamdulillah dengan bantuan ini harapan kami masyarakat terfasilitasi," ujarnya.


Dilansir dari laman resmi BNI, untuk memperingati HUT ke-76 ini, BNI menghadirkan beberapa promo spesial untuk nasabah.

Bertemakan 'BNI for Stronger Indonesia', BNI menawarkan Promo Serba 76 mulai dari investasi, travel, groceries, e-commerce, F&B hingga entertainment.

* Investasi

Di HUT ke - 76 ini BNI menghadirkan promo cashback 4,6% untuk pembelian Reksadana Open End di BNI Mobile Banking minimal Rp. 1 juta, dengan Cashback max Rp 250 ribu/nasabah.

Menarik sekali bukan? Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di melalui website resmi BNI di sini atau hubungi BNI Call 1500046.

* Travel

Untuk promo travel, nasabah BNI dapat menikmati diskon hingga dengan Rp 1,76 juta untuk pembelian Tiket Pesawat di Web Garuda Indonesia & Fly Garuda App. Promo berlaku pada 5 - 6 Juli 2022 untuk semua Jenis Kartu Kredit, Debit dan Debit Emerald BNI, kecuali Corporate dan Hasanah/Syariah Card.

Ada pula promo Tiket.com dengan diskon Rp 760 ribu, diskon tiket pesawat Rp 476 ribu, diskon hotel 20% hingga Rp 760 ribu tentunya dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Tak hanya itu, BNI juga menawarkan promo diskon hingga Rp 760 ribu di Pegipegi dan Traveloka.

* Groceries

Ingin belanja kebutuhan harian? Nikmati promo potongan Rp 76 ribu untuk minimum transaksi Rp 300 ribu di LOTTE Mart dan LOTTE Supermarket berlaku 5 Juli 2022. Untuk pengguna Kartu Kredit BNI kecuali Kartu Kredit BNI Silver, Corporate dan iB Hasanah Card, dapatkan diskon 76% dengan minimum transaksi Rp 500 ribu. Adapun promo ini juga berlaku untuk Kartu Debit BNI LOtte, Debit Gold, Platinum, GPN dan Debit Emerald.

* E-commerce

Hobi belanja online? Di HUT kali ini, BNI juga menghadirkan beragam promo di e-commerce. Adapun promo ini meliputi diskon Rp 76 ribu, diskon Rp 176 ribu, hingga diskon Rp 760 ribu untuk pembelian di Tokopedia, Shopee, JD.ID, dan Blibli.

* F&B

Untuk promo F&B, BNI menawarkan potongan harga Rp 76 ribu minimal transaksi Rp 250 ribu di Pizza Hut & PHD yang berlaku untuk Kartu Kredit BNI Titanium, Platinum, Signature, World dan Infinite, Kartu Debit Platinum, Platinum Garuda dan BNI Emerald. Adapun promo ini berlaku pada 5 Juli 2022.

Ada pula promo Rp 76 ribu untuk pembelian KFC Bucket (Original atau Crispy) menggunakan QRIS BNI Mobile Banking di seluruh outlet KFC. Promo Rp 76 ribu di Common Grounds khusus pembayaran dengan QRIS BNI Mobile Banking di QRIS BNI. Dan promo Rp 76 ribu minimum transaksi Rp 200 ribu khusus pembayaran dengan QRIS BNI Mobile Banking di QRIS BNI di seluruh outlet Bruule. Adapun seluruh promo di atas berlaku mulai 5-7 Juli 2022.

Menariknya lagi, ada pula promo minuman Rp 7.600 di Janji Jiwa dan Kokumi. Promo berlaku khusus pembayaran dengan QRIS BNI Mobile Banking di QRIS BNI di seluruh outlet Jani Jiwa dan Kokumi.

* Entertainment

Untuk entertainment, nasabah dapat menikmati promo tiket reguler atau popcorn mix mall XXI seharga Rp 7.600 melalui pembayaran QRIS. Adapun promo ini berlaku di seluruh outlet Cinema XXI (offline, nasional area) pada 9 - 10 Juli 2022. Selain itu, ada pula diskon 76% untuk pengguna Kartu Kredit & Kartu Debit BNI, dan Kartu Debit Emerald.


Penulis : Angga

Posting Komentar