-->

Ads (728x90)

Ketua Tim I Pembinaan dan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Tahun 2022,  Drs Sarimpunan Ritonga. M.Pd bersama Camat Rantau Utara M. Napsir Rambe ST dan TP PKK Kecamatan Rantau Utara di Aula Kantor Camat Rantau Utara, di Jalan Bina Raga, Selasa (26/7/2022) (Fhoto : B Sitorus)


LABUHAN BATU, Peristiwanusantara.com
– Kedatangan Tim l (satu) Pembinaan dan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Tahun 2022 dan rombongan disambut oleh Camat Rantau Utara M. Napsir Rambe ST di Aula Kantor Camat Rantau Utara, di Jalan Bina Raga, Selasa (26/7/2022).

Ketua Tim I Pembinaan dan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Tahun 2022,  Drs Sarimpunan Ritonga. M.Pd yang juga menjabat sebagai Asisten l Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Labuhanbatu dalam sambutannya menjelaskan kedatangannya dengan rombongan ke Kecamatan Bilah Barat adalah dalam rangka penilaian Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Tahun 2022.

Ia berharap kepada seluruh tamu undangan yang hadir, terutama para Kepala Desa selaku ujung tombak desa untuk bersinergi dan berkontribusi dengan kecamatan, agar tugas pokok dan fungsinya berjalan dengan baik. 

Lebih lanjut Sarimpunan Ritonga mengatakan untuk 9 Kecamatan pihaknya akan melakukan penilaian, seperti kondisi Kecamatannya dan kepimpinan Camat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Peraturan Pemerintah .

Sementara itu, Camat Rantau Utara M. Napsir Rambe ST mengatakan pihaknya telah melaksanakan visi dan misi, serta melaksanakan vaksinasi  Covid-19 terhadap masyarakat di 10 Kelurahan.

Ia juga menyebut pihaknya telah meningkatkan pelayanan terhaap masyarakat yang dilakukan dengan profesional, transparan, efektif dan efesien sesuai dengan amanah Peraturan Perundang undangan.

Ia juga menyebut pihaknya telah melaksanakan kegiatan gotong-royong, bakti sosial dari tingkat Kelurahan hingga tingkat Lingkungan.

“ Kami juga telah menghimbau masyarakat melakukan penghijauan dan tidak membuang sampah sembarangan serta selalu mendukung program Bupati Labuhanbatu,” katanya.

Ketua Tim  PKK Kecamatan Rantau Utara Ratih Aswitax menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penilai Kabupaten yang telah datang untuk memotivasi Tim Penggerak (TP) PKK.

“ Kami siap untuk bekerjasama sama dengan Keluarahan sampai ketingkat Lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui gerakan PKK, disamping itu PKK Kecamatan dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas) memberikan pelayanan kesehatan dan menurunkan angka stunting di wilayah kami,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Kepala Desa, Ketua PBD, Karang Taruna Kecamatan, para Pengurus PKK Kecamatan, Babinkantifnas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lain. (BS)


Posting Komentar