-->

Ads (728x90)

Puluhan Warga Afganistan Gelar Aksi Demo dan Bentangkan Mobil di Tengah Jalan Raya
Suasana Aksi Demo Warga Afghanistan di Depan kantor Imigrasi Batam, Batam Centre, Batam (14/6/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com - Merasa tidak adil, puluhan warga Afganistan kembali lakukan aksi demo di depan kantor Imigrasi Batam, Selasa (14/6/2022).

Aksi demo tersebut dilakukan tanpa memiliki izin resmi. Diketahui, warga Afganistan tersebut merasa depresi selama tinggal di Indonesia. Dikarenakan banyak aktifitas yang di batasi oleh pemerintah untuk para pengungsi.

Faireh, salah satu peserta aksi demo dalam orasinya mengatakan pihaknya sudah merasa tidak nyaman lagi berada di Indonesia. Banyak hal yang dibatasi dan tidak bisa dilakukan oleh puluhan pendemo tersebut.

"Kami tidak punya pilihan lain. Kami sudah putus asa dengan kehidupan kami di sini. Kami hanya ingin dipindahkan dari negara ini atau kembalikan kami ke negara asal kami," kata Faireh sambil bersorak di depan Kantor Imigrasi Batam Center.

Dikatakan Faireh, banyak warganya yang depresi akibat tekanan hidup di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya warga Afganistan yang membakar dirinya di daerah medan akibat terlalu depresi.

"Kami tidak mau hal ini terjadi seperti di Medan. Ada warga kami yang membakar diri akibat depresi,"katanya.

Pantauan media ini, puluhan warga Afganistan mengerumuni petugas untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pihak pemerintah. Selain itu, para pendemo juga melintangkan satu unit mobil merk Inova di tengah jalan.

Krismulyadi, salah seorang warga yang melintas merasa terganggu dengan aksi demo tersebut. Pasalnya, ada satu mobil yang menghalangi jalan masyarakat.

"Sebenarnya ini tindakan demo yang tidak sehat. Kita boleh demo, tapi kita punya peraturan demo dan izin yang resmi,"katanya. (Pai)

Posting Komentar