-->

Ads (728x90)

Lanal Batam Amankan Speedboat yang Terbalik dan Menyelamatkan 23 PMI Ilegal yang Akan Dibawa ke Malaysia
Danlanal Batam Kolonel Laut KH Farid Ma'ruf (Fhoto : M Ripai)



BATAM, Peristiwanusantara.com
- Satu unit kapal speedboat fiber bermuatan lebih dari 23 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal terbalik di perairan Pulau Putri Nongsa, Kota Batam dan diselamatkan Lanal Batam bersama unsur KRI dan Patkamla Lanal Batam.

Speedboat tersebut terbalik saat hendak berangkat dari Nongsa ke Malaysia pada Jumat (17/6/2022). Ketika berada di perairan Pulau Putri Nongsa,  Speedboad itu terbalik dan berhasil diselamatkan Lanal Batam atas laporan seorang nelayan

Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut KH Farid Ma'ruf  saat menggelar konfersi pers dengan sejumlah awak media di Mako Lanal Batam Jumat (17/6/2022) siang mengatakan, pihaknya akan terus mendalami kasus ini. 

Ia mengatakan ada 23 orang yang diamankan saat tim gabungan Lanal Batam bersama Polairut Polda Kepri melakukan patroli di perairan Batam Kepri.

"Ada 23 orang yang sudah kita amankan. Atas kejadian ini, kita masih dalami lebih lanjut kasus ini dan kita akan serahkan kasus ini ke pihak yang berwajib," kata Farid.

Dikatakan Farid, pihaknya akan mengusut jaringan yang melibatkan 23 PMI ilegal tersebut.

" Selain 23 PMI ini, kami menduga bahwa ada lebih dari 23 PMI yang hendak dikirim. Pasalnya, kami mendapat informasi bahwa ada nelayan yang menolong PMI tersebut dan minta diantarkan ke tempat yang lain guna menghindari petugas," katanya.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa atas peristiwa terbaliknya kapal speedboat yang membawa PMI tersebut.

" Kalau korban jiwa untuk saat ini belum ada. Tapi nanti kita akan dalami apakah yang lain sudah ditemukan atau bagaimana kita akan updatekan kembali," tutupnya. (Pai)

 

Posting Komentar