-->

Ads (728x90)

Ini Pesan PLN Ketika Hujan Deras Disertai Angin dan Petir
Maneger ULP PLN Bintan Centre Fauzi Anwar (Fhoto : Angga)


TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com -  Kondisi iklim di Kota Tanjungpinang akhir-akhir ini cukup ekstrem. Saat turun hujan selalu disertai dengan angin kencang dan petir.  

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bintan Center, Fauzi Anwar saat ditemui sejumlah awak media pada Rabu (22/6/2022) mengatakan pihaknya mengimbau masyarakat Kota Tanjungpinang untuk selalu berhati-hati jika turun hujan.

Fauzi mengimbau masyarakat untuk mematikan aliran listriknya ketika hujan turun yang disertai dengan petir hingga keadaan kembali normal.

Kemudian, Fauzi juga meminta masyarakat untuk mengizinkan PLN melakukan penebangan atau pemangkasan yang berpotensi menyebabkan terganggunya aliran listrik sementara waktu.

Dan terakhir Fauzi meminta warga masyarakat Tanjungpinang untuk cepat tanggap mengabarkan kepada pihak PLN apabila terjadi gangguan listrik agar bisa ditangani dengan cepat oleh pihak PLN.

"Informasi itu dapat disampaikan melalui sambungan telefon dengan nomor 123 atau dapat melalui Aplikasi PLN Mobile," ujar Fauzi.

Sejauh ini, kata Fauzi, satu kabel GSW atau kabel kawat baja yang dilapisi seng kabel untai tergalvanis, di Jalan Damai, Senggarang, mengalami putus karena sambaran petir.

"On proses perbaikan kabel GSW putus berbarengan dengan petir," kata dia. (Angga)

 

Posting Komentar