-->

Ads (728x90)

Imnas Bengkulu Dalami Paket Pekerjaan Milik Dinas PUPR Kota Bengkulu
Jalan Rabat Beton yang Dibangun Dinas PUPR Kota Bengkulu (Fhoto : Ist)

BENGKULU, Peristiwanusantara.com - Ikatan Media Nasional (Imnas) Bengkulu yang tergabung dari sepuluh media, baik media cetak dan online saat ini tengah dalami paket pekerjaan jalan rabat beton milik dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu yang berlokasi di Kelurahan Padang Harapan.

Dari hasil investigasi yang dilakukan oleh Tim Imnas Bengkulu sejak awal, pada pekerjaan tersebut ditemui beberapa kejanggalan dalam pengerjaannya. Selain itu di lokasi juga tidak adanya plang  merk sebagaimana mestinya. Padahal plang merk merupakan sumber informasi sehingga masyarakat bisa mengetahui dengan jelas jenis pekerjaan yang dilakukan, sumber dana berasal dari mana serta berapa nominal anggaran yang digunakan untuk pekerjaan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu perwakilan media nasional yang tergabung di Imnas Bengkulu, Iskandar Herli, SH, mengatakan bahwa dirinya sejak awal memantau pekerjaan tersebut.

"Pekerjaan ini janggal. pertama, pekerjaan tersebut tidak ada plang merk kegiatan sebagai sumber informasi. Kedua, baik RT dan RW tidak dilibatkan atau tidak mengetahui terkait pekerjaan yang dilakukan. Serta temuan lainnya belum bisa saya sampaikan saat ini karena kami masih menunggu jawaban dari pihak-pihak terkait," ungkap Iskandar Herli.

Iskandar mengaku sedikit kesal terhadap pihak-pihak terkait di dinas PUPR Kota Bengkulu, pasalnya sejak pekerjaan dimulai hingga sampai selesai dikerjakan, ia beserta tim Imnas Bengkulu berupaya mengkonfirmasi pihak-pihak terkait, namun mereka justru terkesan menghindar.

"Secara baik-baik saya dan kawan kawan Imnas Bengkulu sudah berupaya mengkonfirmasi pihak yang bertanggungjawab atas pekerjaan tersebut, namun mereka justru terkesan diam dan menghindar, tidak masalah, yang jelas kami punya tegat waktu yang sudah kami tentukan dan sepakati untuk menindaklanjuti persoalan ini lebih jauh," tegas Iskandar Herli.

Untuk diketahui, beberapa photo serta video semasa pekerjaan dilakukan berhasil di dokumentasikan oleh tim Imnas Bengkulu sebagai bahan pendukung. 

Hingga berita ini diupload belum diperoleh keterangan dari Dinas PUPR Kota Bengkulu terkait masalah ini. Wartawan kami sedang berupaya memperoleh keterangan dari Dinas PUPR Kota Bengkulu terkait masalah ini. (R)

Posting Komentar