-->

Ads (728x90)

DP3 Kota Tanjungpinang Diminta Tidak Hanya Menangani PMK Tetapi Stok Daging Sapi Harus Diperhatikan
Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Fengky Fesinto (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Fengky Fesinto menyoroti isu ketersedian sapi potong yang kian hari kian menipis di Tanjungpinang.

Fengky khawatir, dengan menipisnya ketersediaan sapi potong ini akan mempengaruhi harga daging sapi nantinya.

"Karena hukum bisnis akan berlaku dimana suplay sedikit tentunya harga pasti akan naik yang pada akhirnya masyarakat akan terbebani," ujar Fengky belum lama ini.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Partai NasDem ini tidak mau hal-hal yang akan membebani masyarakat itu terjadi di Tanjungpinang.

"Karena ini menyangkut tatanan ekonomi Kota Tanjungpinang yang kita harus jaga se-kondusif mungkin," ucap Fengky.

Untuk itu, Fengky menyarankan OPD terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang untuk tidak hanya fakus menangani wabah PMK tetapi harus juga menghitung ketersediaan stok sapi potong sebagai kebutuhan masyarakat.

"Peran kami anggota DPRD Kota Tanjungpinang dalam hal ini menyarankan kepada Dinas terkait untuk melakukan menangkalan terhadap PMK namun juga harus menghitung kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Tak hanya saran, Fengky dalam waktu dekat juga akan memanggil DP3 Kota Tanjungpinang untuk mencari jalan tengah atau solusi terhadap isu ini.

"Agar hambatan atau kendala yang mereka alami bisa disampaikan kepada kami DPRD sehingga DPRD bisa mengumpulkan semua stakeholder terkait," pungkasnya. (Pras)

 

Posting Komentar