-->

Ads (728x90)

Tidak Terima Pakaian Dalam Istrinya di Obrak Abrik, Cori Polisikan Oknum Bea Cukai Tanjungpinang
Andy Cori Fatahuddin Berbincang-Bincang dengan Anggota Polres Tanjungpinang Saat Hendak Melaprokan Oknum Bea dan Cukai di Mapolres Tanjungpinang, Senin (23/5/2022) (Fhoto : Ist)



TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Diperlakukan kurang menyenangkan, Andy Cori Fatahuddin laporkan oknum Bea Cukai Tanjungpinang ke Polresta Tanjungpinang, Senin (23/05).

Cori berpendapat, perbuatan oknum Kepabeanan Bea Cukai Tanjungpinang saat memeriksa barang-barang bawaannya setiba  dari Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintang Pura (SBP) itu tidak beretika.

Pasalnya, barang-barang yang sensitif dan menyangkut privasi seperti celana dalam ikut dibongkar oknum tersebut.

"Masak kita selaku warga Tanjungpinang sendiri diperlakukan seolah-olah layaknya seorang penjahat yang dicurigai. Padahal diantara tas yang saya bawa saat itu ada pakaian dalam istri saya sendiri,”

“Mereka (oknum petugas Bea Cuka-red) itu sempat memegang pakaian dalam yang sudah dipakai dihadapan orang ramai. Dimana perasaan oknum petugas tersebut yang melebihi tugas kepolisian," ujar Cori sesaat setelah melaporkan perbuatan tidak menyenangkan itu ke Mapolresta Tanjungpinang

Cori menceritakan alasan oknum Bea Cukai melakukan pemeriksaan secara manual dan tidak beretika lantaran alat pemeriksa otomatis (X-Ray) di Pelabuhan SBP tersebut rusak.

"Saya benar-benar kecewa atas kinerja oknum petugas Bea Cukai tersebut di lapangan, khususnya di pelabuhan kedatangan penumpang kapal feri dari luar negeri. Dengan alasan mesin X-Ray di pelabuhan SBP tersebut rusak, sehingga dengan sewenang-wenang mereka membongkar tas bawaan semua penumpang dari yang kecil hingga besar,” ucapnya.

Untuk diketahui, kejadian kurang menyenangkan yang dialami mantan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang tersebut terjadi pada Minggu, 22 Mei 2022, semalam tepatnya pukul 15.00 WIB usai dirinya dan keluarga tiba dari Malaysia melalui Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang.

Hingga berita ini diwartakan, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpinang, M. Syahirul Alim belum bersedia memberikan keterangan terkait masalah ini. Wartawan kami sedang berupaya mengejar untuk memperoleh keterangan terkait masalah ini dan telah mengkonfirmasi melalui WhatsAppnya namun beliau belum memberikan keterangan. (Pras)


Posting Komentar