-->

Ads (728x90)

 

Nuryanto Dukung KORMI Kota Batam untuk Mengikuti FORNAS di Palembang
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Saat Menerima Audensi Pengurus KORMI Kota Batam di Ruang Kerjanya, Kamis (7/4/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan pihaknya sangat menyambut baik Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Batam dan mengharapkan atletnya dapat berprestasi membawa nama baik daerah.

Hal itu disampaikan Nuryanto saat menerima audensi pengurus KORMI Kota Batam di Ruang Kerjanya, Gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre, Kamis (7/4/2022)

Turut hadir dalam audensi itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda, Ketua KORMI Kota Batam, Mustaufiq, SE; Sekretaris KORMI Kota Batam, Juliadi Saputra, SE, serta para ketua Cabang olahraga (Cabor).

Lebih lanjut kader PDI Perjuangan ini mengatakan pihaknya sangat mendukung dan akan mendoakan atlet dari Provinsi Kepri untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang akan digelar di Palembang pada bulan Juli 2022 mendatang. 

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini menyarankan sebelum mengikuti FORNAS di Palembang KORMI berkoordinasi dulu dengan Gubernur Kepri atau Walikota Batam sebab di FORNAS atlet Kepri dan Kota Batam akan membawa nama daerah.


“ Berangkat ke FORNAS di Palembang membutuhkan biaya yang besar, tidak mungkin memakai biaya pribadi.  Saya menyarankan untuk koordinasi dengan Eksekutif (Pemko Batam), kita dari Legislatif mendukung saja," katanya.

Sebelumnya dalam audensi itu, Ketua KORMI Kota Batam, Mustaufiq, SE memperkenalkan KORMI dan program kerja ke depan.

Ia menyebut KORMI setara dengan KONI, untuk KONI olahraga prestasi, sedangkan KORMI olahraga rekreasi atau tradisional/kebudayaan.

“ Jika KONI ada di PON, KORMI ada yang namanya Fornas, di KONI ada sekitar 40 Cabor, sedangkan KORMI ada 72 Cabor," katanya.

Ia meminta doa dan dukungan untuk para atlet dari Kepri khususnya kota Batam akan berangkat ke Fornas di Palembang pada bulan Juli 2022 mendatang.

Pria yang ikut mendirikan Indonesia Traditional Karate Federation mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kota Batam yang telah menerima dan menyambut kehadiran mereka.  (rdk)


Posting Komentar