-->

Ads (728x90)

Beban Puncak Tinggi, Brigh PLN Batam Minta Maaf Melakukan Pemadaman
Kantor Bright PLN Batam (Fhoto : ist)


BATAM, Peristiwanusantara.com -  Vice President of Public Relatios bright PLN Batam Bukti Panggabean meminta maaf atas pemadaman yang terjadi pada Kamis 24 Maret 2022. Kondisi cuaca yang panas terik memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap kenaikan beban pucak. 

“ Jika dalam dua minggu terakhir tren beban puncak berada pada angka 492 megawatt (MW), hari ini beban puncak siang naik drastis ke angka 519 MW,” kata Bukti Panggabean

Ia menyebut pihaknya selalu berupaya untuk meminimalisir terjadinya pemadaman kepada masyarakat. Hari ini seluruh pembangkit yang tersedia telah kami operasikan, termasuk pembangkit listrik tenaga minyak dan gas (PLTMG) Baloi, pembangkit baru yang dalam masa percobaan. 

Beban Puncak Tinggi, Brigh PLN Batam Minta Maaf Melakukan Pemadaman
Vice President of Public Relatios bright PLN Batam Bukti Panggabean (Fhoto : Ist)


“ Namun saat beroperasi, pembangkit Dalle Energy Batam (DEB) dan pembangkit baru PLTMG Baloi keluar dari sistem akibat gangguan trip sementara. Hal ini menyebabkan terjadinya padam pada sebagian wilayah Batam,” jelas,
 
Saat ini gangguan trip pembangkit DEB sudah kembali masuk ke sistem yang membantu proses normalisasi, sementara itu PLTMG Baloi sedang tahap re-start sehingga diharapkan dalam waktu dekat ini segera sinkron untuk kembali mendukung sistem kelistrikan Batam.

“Bersama dengan ini kami menghimbau dan mohon bantuan kepada pelanggan yang kondisi listriknya tidak padam untuk menggunakan listrik dengan bijak sesuai kebutuhannya sehingga dapat membantu system kelistrikan,” harap Bukti. (red)




Posting Komentar