-->

Ads (728x90)

 

Sirajudin Nur Apresiasi Kemajuan SMA Negeri 20
Wakil Ketua Komii IV DPRD Kepri, Sirajudin Nur (Kepri) Berjabat Tangan dengan Kepala SMA Negeri 20 yang Baru  Adi Sahputra MPd (Fhoto : Arifin)


BATAM, Peristiwanusantara.com - Wakil Ketua Komii IV DPRD Kepri  yang membidangi  Kesra dan pendidikan  Sirajudin Nur meminta kepada para Guru-guru SMA Negeri 20 Batam  untuk membekali   para siswa/i  Iman Taqwa dan ilmu pengetahuan lebih intensif, mengingat keberadaan Batam di perbatasan dua Negara yang sudah tergolong maju.  

Hal itu dikatakan Sirajudn Nur ketika menghadiri  serah terima atau pisah  sambut Kepala SMA 20 Kecamatan Batam Kota dari Bungasia SPd kepada Adi Saputra MPd, Kamis  

Mengawali  sambutannya, Sirajudin Nur berkenan membacakan pantun.  “Kalau tidak karena unggas takkan rusak padi di sawah, kalau tidak karena tugas  berat hati  rasanya untuk berpisah.” Yang disambut tempik sorak dan tepukan meriah.  

Sirajudin Nur Apresiasi Kemajuan SMA Negeri 20
Kepala  SMA Negeri 20  lama Bungasia SPd (Fhoto : Arifin)

Sirajudn Nur dalam kesempatan itu  memuji Kepala  SMA Negeri 20  lama Bungasia SPd yang dinilai cukup berhasil dengan baik selama memimpin SMA Negeri 20, terbukti  dengan  banyaknya kemajuan yang  telah dicapai SMA Negeri 20.  

Dulunya, kata Sirajudin yang merakyat itu, sangat jarang yang mau  masuk  SMA 20.  Misalnya, jika ditanya setelah tamat SMP  mau melanjut kemana, pasti  dijawab ke SMA 3 dengan  alasan SMA 20 jalannya becek, panas  dan pagarnya rendah  hingga anak didik sering cabut melompati pagar .

“ Namun setelah dipimpin Bungasia,  banyak pembenahan dilakukan Kepala sekolah. Dengan perjuangan penambahan anggaran, maka  saat ini SMA Negeri 20  menjadi  rebutan,  sama dengan SMA Negeri  3 atau  SMA Negeri 5,”  kata Sirajudin.  

Sebagai anggota DPRD yang membidangi pendidikan, Sirajudn memaparkan, bahwa Kepala Sekolah SMA Negeri 20 selama ini  sering berkomunikasi  dengan pihaknya dan banyak maunya menyangkut peningkatan SMA Negeri 20.   

“ Tapi itu semua, untuk kemajuan  SMA Negeri 20,” kata Sirajudin yang kembali tepuk tangan yang hadir pada acara serah terima Kepala SMA 20 itu. 

Dijelaskan, anggaran yang terus  diperjuangkan melalui  komisi  IV, untuk pembenahan SMA 20 ini, kini telah membuahkan hasil. Sebab,  perjuangan anggaran itu, kata Sirajudin,  merupakan keputusan politik. Karenanya, secara berseloroh Sirajudin mengatakan, pandai-pandailah mendekati orang politik seperti anggota DPRD yang disambut juga tepuk tangan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                             
Tingkatkan Daya Saing Ilmunya 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 20 yang lama Bungasia SPd   yang telah  mengabdikan diri  lima tahun tiga bulan  sebagai Kepalan SMA Negeri 20 Batam,  menyerahkan jabatannya kepada Adi Sahputra MPd sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 20 Batam yang baru. 

Bungasia yang menjabat  sejak bulan September 2016, dalam sambutannya memaparkan kondisi  SMA Negeri 20 sejak dilantik hingga saat ini.  

Ia menjelaskan, sejak dilantik sebagai Kepala sekolah 26  September 2016 lalu oleh Walikota Batam, gedung sekolah hanya  3 lantai dan sering  becek dan dipenuhi semak yang rawan banjir.   Karena sering banjir, Ia meminta bantuan Walikota Batam untuk  semennisasi  jalan dan drainase sepanjang 100 meter  pada tahun 2017.  

Padahal  sejak 2017, SMA/MK dan  SLB  sudah bukan lagi kewenagan Pemko, tetapi  diserahkan  kewenangannya  ke  Provinsi. Sehingga Kepala  Sekolah lainnya merasa heran, Kepala Sekolah SMA Negeri 20 kok masih bisa  meminta bantuan dari  Pemko Batam.  Secara berkelakar  Bungasia menyebut,  itu adalah bukti sebagai anak sholeh,  bahwa  anak sholeh dikasihi Tuhan.

Secara spesipik, Bungasia mengatakan  bahwa Sirajudin Nur  Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri, banyak membantu pembenahan SMA Negeri 20 melalui penggelontoran anggaran membenahi SMA Negeri 20 hingga keadaan seperti sekarang ini.   

Kepala SMA Negeri 20 yang baru Adi Sahputra MPd mengatakan dirinya memohon kerjasama  kepada Majelis guru maupun stakeholder lainnya, seperti pengurus Komite SMA Negeri 20 terutama Komisi IV DPRD Kepri  untuk kemajuan SMA Negeri 20 ke depan. 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kepri di Batam Drs Nur Muhammad, juga memberikan sambutan dan Pengawas SMA dari Dinas Pendidikan Kepri. (arifin)


Posting Komentar