-->

Ads (728x90)

Menteri Dalam Negeri bersama Gubernur Kepri Melakukan Peluncuran Vaksinasi Booster di Kepri,  Rabu (13/1/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com – Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi  tingginya Vaksinasi di Provinsi Kepri dan selalu memantau  kelancaran vaksinasi serta memastikan ketersediaan jumlah vaksin selalu mencukupi di Kepri.

"Luar biasa laju vaksinasi di Kepri. Tingginya vaksinasi di Kepri, menjadikan daerah ini  menduduki posisi ketiga secara nasional setelah Jakarta dan Bali, " kata Mendagri RI Tito Karnavian saat melaunching pelaksanaan vaksinasi booster tingkat Provinsi Kepri didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang dipusatkan di Vihara Duta Meitreya Kota Batam, Rabu (13/1/2022). 

Pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksin ke 3 kali yang dilaksanakan serempak di seluruh kabupaten / kota se Kepri dengan target 15 ribu orang, mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat Kepri.

Lebih lanjut Mendagri RI Tito Karnavian mengatakan perhatian Presiden RI Joko Widodo tentu beralasan karena baik Jakarta Bali dan Kepri menjadi daerah yang sangat terdampak akibat pandemi Covid 19. Khususnya  dua wilayah  Bali dan Kepri sebagai daerah tujuan wisata, baik manca negara atau domestik.

"Jadi begitu terjadi pandemi Covid 19,  dampak yang terjadi di dua daerah ini begitu terasa.  Sementara kita tahu, dua daerah ini memang menjadi andalan masuknya  peneriman  negara  melalui sektor pariwisata, " tambahnya.

Ia menyebut tingginya capaian dan keberhasilan vaksinasi di Kepri ini membuktikan kompaknya seluruh stakeholder di Kepri. Dimana semua pihak, saling bahu membahu bekerja keras melawan pandemi.

Kedepan, kita semua berharap, dengan terus ditemukannya obat vairan melawan virus Covid 19 seperti jenis molnupiravir,  kita berharap pandemi ini akan bisa mereda dan bahkan hilang sama sekali. 

“ Dengan demikian, kita bisa menyongsong kembali masa depan makin baik lagi. Kita benahi kembali perekonomian. Sehingga geliat aktivitas kembali berjalan seperti sedia kala, “ harapnya. 

Selanjutnya, pelaksaan launching vaksinasi booster sendiri ditandai dengan penekanan sirine oleh Mendagri Tito Gubernur Kepri dan juga Forkompinda Kepri secara bersama sama. Usai dilakukan penekanan sirene, dilalukan  penyuntikan secara simbolis kepada perwakilan  lansia dan  dewasa.  (Rdk)


Posting Komentar