-->

Ads (728x90)

Lantik Ketua dan Pengurus Forda LKSA PSAA, Ini Pesan yang Disampaikan Rudi
Ketua dan Pengurus Forda LKSA PSAA) Kota Batam Yang Dilantik Walikota Batam, H Muhammad Rudi untuk Masa Bakti 2021-2026 di Golden Bay Hotel,  Sabtu (29/1/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com – Ketua dan pengurus Forum Daerah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (Forda LKSA PSAA) Kota Batam, untuk masa bakti 2021-2026 dilantik Walikota Batam H Muhammad Rudi di Golden Bay Hotel,  Sabtu (29/1/2022).
 
Acara pelantikan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Batam, Faisal, anggota DPRD Kota Batam Asnawati Atiq.

“ Saat ini kamis sedang focus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dimulai dari anak-anak usia dini untuk menyambut Era Indonesia Emas tahun 2045 mendatang,” katanya.

Dalam dua tahun ini, katanya, seluruh dunia termaksuk Kota Batam dilanda pendemi Covid-19 yang tidak saja mempengaruhi Kesehatan tetapi juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

“Pandemi Covid-19 juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi akibatnya, angka kemiskinan di Kota Batam semakin meningkat dan hal ini akan berpengaruh terhadap kemampuan bangsa untuk mencapai masa keemasan di 2045,” kata Rudi.

Rudi menyebut disetiap kesempatan pihaknya selalu menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Diharapkan seluruh elemen masyarakat agar dapat mensukseskan program vaksinasi yang kini sedang gencar dilaksanakan Pemko bersama unsur Forkopimda Kota Batam,” katanya.

Ia berharap agar Pengurus dan anggota Forda LKSA PSAA Kota Batam yang telah dilantik untuk dapat bekerja membantu pemerintah daerah menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing dan kuat.

Menyikapi akan hal itu, Ketua Pengurus Forda LKSA PSAA Kota Batam Muhammad Nasir mengatakan pihaknya siap membantu Pemko Batam untuk membangun SDM anak-anak di panti asuhan yang mereka bina.

Ia juga menyebut pihaknya akan terus mendukung Pemko membangun Batam sesuai visi dan misi
Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini jumlah Forda LKSA PSAA yang ada di Kota Batam yang telah terdaftar resmi di pemerintah sebanyak 75 lembaga.

“ Jadi ada 75 lembaga yang terdaftar di Pemerintah yang memliki surat dari Kemenkum dan HAM berupa badan yayasan dan juga sudah terdaftar di Pemko Batam melalui Dinas Sosial sebagai mitra asuhnya,” katanya.

Beliau juga berharap Pemko Batam dapat memberikan perhatian dan mengawasi seluruh yanyasan yang bergabung dalam Forda LKSA PSAA Kota Batam.  (Pai)



Posting Komentar