-->

Ads (728x90)

 

Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Seibinti, Rudi : Diharapkan PSPK Dapat Membantu Menyelesaikan Permasalahan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Fhoto : Ist)


BATAM, Peristiwanusantara.com - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan peningkatan infrastruktur tidak hanya dilakukan dititik utama kota. Namun juga hingga perumahan. Salah satu program inovatif yakni PSPK yang semula bernama PM PIK.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung pada Rabu (26/1/2022) pagi di Sekolah Misi Bagi Bangsa Kompleks Tunas Regency, Sagulung.

Rudi mengharapkan walaupun PSPK anggarannya tidak begitu besar diharapkan dapat menyelesaikan masalah. Ia menyebut untuk tahun 2022 ini pihaknya menganggarkan sebesar Rp 2,4 miliar hingga Rp 2,5 miliar,- dan tahun 2023 diusahakan Rp 3 miliar,-  Sedangkan tahun 2024 sekitar Rp 3,5 hingga Rp 4 miliar,-

Ia mengharapkan sebelum masa jabatan periode kedua berakhir, permasalahan infrastruktur bisa terurai di kelurahan.

“ Untuk mengkafer semua usulan tidaklah mudah karena disesuaikan dengan keuangan. Di tengah pembangunan yang harus dilakukan dan pendapatan daerah kurang, untuk itu perlu kebijakan yang menerapkan skala prioritas,” katanya.

Dikatakannya, pembangunan yang dilakukan hari ini untuk masyarakat. Batam ini tak punya hasil bumi, namun mengandalkan jasa, untuk mendukung hal tersebut akan disiapkan seluruhnya.

Ia menyebut Batam harus terus berbenah, walaupun kini dunia global sedang dilanda pandemi. Rudi ingin, setelah pandemi Batam tidak lagi sibuk berbenah, namun sudah mulai 'tancap gas' pemulihan ekonomi. Bahkan sejak, awal penanganan pandemi tidak bertabrakan dengan kegiatan ekonomi (industri).

"Kita bersyukur, Allah SWT mengizinkan ekonomi bangkit  lebih baik. Mudahan 2021 menjadi 4 persen, naiknya tinggi sekali karena dari minus 3," katanya.

Ke depan, bukan lagi rahasia umum Batam terus dikembangkan. Sejumlah gebrakan dilakukan, pembangunan tidak hanya mengandalkan Pemko Batam namun juga turut menyertakan BP Batam.
“ Gebrakan yang kami lakukan seperti pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pengembangan Pelabuhan Batuampar, pengembangan KEK Kesehatan di Sekupang hingga melanjutkan pembangunan jalan protokol se-Kota Batam

Sebelumnya, Lurah Seibinti Jamil mengatakan Kelurahan Seibinti mengusulkan sebanyak 40 kegiatan yang telah disusun saat kegiatan pramusrenbang, 12 Januari 2022 lalu.

"Infrastruktur yang masih dibutuhkan di Seibinti ini dranase dan jalan," ucap Jamil. (Mc)


Posting Komentar