-->

Ads (728x90)

 

Hadiri Musrenbang Kecamatan Bulang, Rudi Paparkan Gambaran yang Akan Dibangun Pemko Batam
Musrenbang Tahun 2023 Tingkat Kelurahan se-Kecamatan Bulang.di Balai Perikanan Budi Daya Laut Batam, Rabu (19/1/2022) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Peristiwanusantara.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut membantu mendukung rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemko Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“ Rencana pembangunan yang dilakukan Pemko Batam dan BP Batam tidak hanya fokus di daerah Mainland saja tapi juga di daerah-daerah Hinterland seperti di kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Bulang,” kata Rudi saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat kelurahan se-Kecamatan Bulang. Rabu (19/1/2022) di Balai Perikanan Budi Daya Laut Batam.

Rudi menyebut mengenai rencana pembangunan di wilayah Kelurahan secara detailnya dibahas bersama Lurahnya masing-masing dan beliau memberikan gambaran apa saja yang akan dibangun Pemko Batam untuk meningkatkan ekonomi Batam agar dapat kembali pulih seperti yang diharapkan.

Dikatakannya pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 lalu mengakibatkan ekonomi menurun. Karena itu diperlukan langkah-langkah yang efektif untuk menggerakan ekonomi Batam dengan cepat.

“Karena itu kita revitalisasi bandara, jalan-jalan kita lebarkan, taman-taman kita perindah. Dan itu semua bukan untuk saya secara pribadi, tapi untuk kita semua, anak dan cucu kita,” kata Rudi.

Karena itu pihaknya berharap rencana-rencana pembangunan yang dilakukan Pemko Batam dapat didukung penuh oleh masyarakat. Sebab, tanpa dukungan dari masyarakat tentu akan sulit bagi pemerintah untuk mewujudkannya.

Adapun Musrenbang tingkat kelurahan se-Kecamatan Bulang, di antaranya Kelurahan Pulau Buluh, Kelurahan Temoyong, Kelurahan Pantai Gelam, Kelurahan Batu Legong, Kelurahan Setokok dan Kelurahan Bulang Lintang. (Mc)


Posting Komentar