-->

Ads (728x90)

Lis Darmansyah : Pendidikan Kader Pratama Dilaksanakan Supaya Anggota Partai Matang Dalam Berorganisasi
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Lis Darmasyah Memberikan Penjelasan Saatt Pendidikan Kader Pratama yang Diikuti Kader DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang di Kantor DPC Partai PDI-P Kota Tanjungpinang, Bintan Centre, Tanjungpinang, Sabtu (19/12/2021) (Fhoto : Prasetio) 



TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Lis Darmansyah mengatakan pihaknya telah selesai menggelar pendidikan Kader Pratama yang diikuti 80 orang  pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Partai PDI-Perjuangan di Kantor DPC Partai PDI-P Kota Tanjungpinang, Bintan Centre, Tanjungpinang pada Sabtu (19/12/2021) kemarin.

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini menyebut tujuan dari DPD PDI Perjuangan menggelar pendidikan Kader Pratama tersebut agar anggota Partai dapat lebih matang dalam berorganisasi.

Mantan Walikota Tanjungpinang periode 2013-2018 ini mengatakan salah syarat untuk menjadi Calon Legesilatif (Caleg) haruslah sudah mengikuti pelatihan kader minimal tingkat Pratama.

"Supaya berorganisasi itu terarah, tahu beretika dan tahu apa yang harus mereka buat, bukan hanya sekedar mengumpulkan orang saja. Artinya didalam kesempatan ini mereka dituntut harus mampu memberikan kontribusi sebagai pengurus partai kepada masyarakat," jelas Lis, Sabtu (18/12/2021)  

Disamping itu, pendidikan ini juga dibuat agar mereka dapat menanggapi isu-isu agar tidak emosional, artinya agar dapat mengkomentari isu dengan cara yang benar, tidak asal menjawab.

"Supaya organisasi ini lebih terararah,bisa berjalan dengan baik dan benar-benar dapat bertanggung jawab kepada partai dan masyarakat," pungkas Lis. (Pras)

Posting Komentar