-->

Ads (728x90)

 

Wawako Bengkulu : Kini Sudah ada Ciri Khas Tari Persembahan Versi Kota Bengkulu
Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Saat Menutup Pelatihan Kesenian  di Raffles Hotel (11/11/2021) (Fhoto : Indra Syahputra)


BENGKULU, Peristiwanusantara.com – Wakil Walikota (Wawako) Bengkulu Dedy Wahyudi menutup pelatihan kesenian daerah yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu kerjasama dengan GOW Bengkulu pada Kamis (11/11/2021) siang di Raffles Hotel

Turut hadir dalam penutupan pelatihan ini, Ketua GOW Ny. Dian Fitriani Wahyudi dan Kadis DP3AP2KB Dewi Dharma.

Walau pelatihan kesenian ini digelar hanya dua hari, namun  anak-anak muda perwakilan dari masing-masing kecamatan sudah bisa menghafal dan memperagakan gerakan tarian adat atau tari persembahan sekapur sirih versi Kota Bengkulu.

Wawako Bengkulu : Kini Sudah ada Ciri Khas Tari Persembahan Versi Kota Bengkulu
Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Menyaksikan Peserta Pelatihan Kesenian Menari Sekapur Sirih (11/11/2021) (Indra Syahputra)

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dalam sambutannya mengaku bangga karena melalui pelatihan kesenian ini Kota Bengkulu sudah mempunyai tari penyambutan versinya sendiri meskipun namanya tetap tarian sekapur sirih.

“Tarian ini adalah penyempurnaan dari tari sebelumnya yang sudah digagas dan dirancang oleh para pendahulu kita. Tapi namanya budaya itu mengikuti perkembangan zaman. Ketika ada ide dari para seniman dan GOW untuk menyempurnakan tarian, maka dinas DP3AP2KB mensupport agar masing-masing kabupaten/kota punya ciri khas,” ujar Dedy.

Nanti, sambung Dedy ketika ada acara di kelurahan masing-masing, atau ketika ada penyaambutan tamu, maka tari persembahan yang digunakan tentu yang versi Kota Bengkulu. (Ind)


Posting Komentar