-->

Ads (728x90)

Tinjau Sungai di Desa Kote, Bupati M Nizar Minta Dinas PUPR Melakukan Normalisasi
Bupati Lingga M Nizar (Kiri) Saat Meninjau Sungai di Desa Kote,Kecamatan Singkep Pesisir (5/11/2021) (Fhoto : Ist)

LINGGA, Peristiwanusantara.com - Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  segera melakukan normalisasi terhadap sungai yang berada di desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir.

Hal disampaikan Bupati M Nizar saat meninjau sungai tersebut didampingi Dinas PUPR Kabupaten Lingga pada Jum'at (05/11/2021).

Normalisasi perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir ketika air laut pasang dimusim curah hujan tinggi. Karena aliran sungai tersebut telah menyempit dan dangkal yang merupakan sumber penyebab  banjir yang kerap melanda Desa Kote.

"Untuk kepentingan bersama, agar banjir tidak lagi terjadi disini. Kita meminta dinas teknis untuk cepat menanggapi permasalahan, atau hasil dari peninjauan hari ini," kata Bupati M Nizar.

Sementara Kepala PUPR, Novrizal yang diwakili Kabid  Sumber Daya Air (SD), Ardi yang turut mendampingi Bupati Lingga dalam meninjau sungai tersebut, mengatakan dari hasil pantauan memang kondisi sungai utama di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir tersebut sudah mengalami pendangkalan. 

Ia menyebut Dinas PUPR Kabupaten Lingga akan menganggarkan kegiatan  normalisasi sungai Desa Kote dari APBD tahun 2022 mendatang.

Selain meninjau sungai Desa Kote, katanya, Dinas PUPR juga telah melakukan rapat dengan pihak Kelurahan Sungai Lumpur dan Desa Berindat pagi tadi. Dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV berencana akan melakukan normalisasi sungai di Kelurahan Sungai Lumpur, Dabosingkep, dalam waktu dekat ini. (Abd Kudus)

 

Posting Komentar