-->

Ads (728x90)

Sambut Diberlakukannya Travel Bubble, Pemko dan BP Batam Benahi Sejumlah Infrastruktur
Walikota Batam H Muhammad Rudi Saat Meninjau Penataan Jalan di batubesar,Nongsa (11/11/2021) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Peristiwanusantara.com -  Dalam menyambut diberlakukannya Travel Bubble, Pemko dan BP Batam membenahi sejumlah infrastruktur salah satunya penataan jalan di Batubesar, Nongsa. Hal itu dilakukan untuk memberikan akses kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan mancanegara nantinya.

Walikota Batam H Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam usai melakukan kunjungan kerja untuk menarik investor di Dubai, meninjau penataan jalan di Batubesar tersebut, Kamis (11/11/2021).

Rudi didampingi sejumlah Kepala OPD Pemko Batam dan Direktur di lingkungan BP Batam menyusuri sejumlah titik lokasi jalan yang akan di lebarkan. Salah satunya Simpang lampu merah Batubesar.

"Hari ini kita bersihkanlah puing-puing sisa bangunan, area yang akan dilebarkan," kata Rudi di lokasi,

Ia menyebut para pedagang yang sebelumnya berjualan di atas ROW jalan Batubesar tersebut akan direlokasi di Kelurahan Sambau. Lokasi pemindahan sudah selesai diratakan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam beberapa waktu lalu juga sudah melakukan pengukuran. Sehingga pedagang tinggal membangun lapak dagangan mereka di atas lahan yang sudah disiapkan.

"Kemarin sudah diundi, dan tinggal bangun saja. Nanti kami akan bantu untuk listrik dan air, sesuai dengan kesepakatan dengan pedagang kemarin," ujarnya.

Ditegaskan Rudi bahwa pelebaran jalan harus dilakukan pihaknya guna meningkatkan perekonomian di wilayah Nongsa. Infrastruktur yang dibangun dipersiapkan untuk memajukan kawasan wisata Nongsa.

Rudi juga menambahkan, bahwa saat ini imun masyarakat Batam yang telah selesai disurvei menunjukkan hasil yang bagus. Mereka yang sudah divaksin dua kali memiliki kekebalan tubuh yang kebal akan virus.

"Sekitar 70 persen masyarakat kita memiliki imun yang tinggi, tentu ini kabar baik. Dan vaksinasi akan terus dilakukan," kata Rudi. (MC)


 

Posting Komentar