-->

Ads (728x90)

 

Disnaker Lingga Menggelar Pelatihan Service AC
Asisten II bidang Pemerintah kabupaten Lingga, Yusrizal SH Menyampaikan Sambutan Saat Membuka Pelatihan Service AC di Aula Gedung Serbaguna One Hotel, Senin (15/11/2021) (Fhoto : Abdul Kudus)

LINGGA, Peristiwanusantara.com – Bupati Lingga M Nizar melalui Asisten II bidang Pemerintah kabupaten Lingga, Yusrizal SH membuka pelatihan service Air Conditioner (AC)  yang digelar  Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Lingga di Aula Gedung Serbaguna One Hotel, Senin (15/11/2021).

Pembukaan pelatihan service AC ini dilakukan Yusrizal SH dengan menyerahkan secara simbolis peralatan kegiatan yang dibutuhkan dalam pelatihan ini.

Plt. Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Lingga, Sabirin S.IP melalui Sekretarisnya Zulfikar mengatakan pelatihan ini digelar untuk mengatasi jumlah angka pengangguran di wilayah kabupaten Lingga apalagi saat ini sedang pandemic Covid-19 dan pesatnya kemajuan era globalisasi.

Kegiatan pelatihan keterampilan Service AC ini menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Lingga, Kepri.

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini untuk memenuhi kebutuhan atas minimnya SDM para pencari kerja dalam hal kemampuan (skil) maupun keahlian mulai dari Service maupun kemampuan dibidang pemasangan AC," ucapnya

Pelatihan ini diikuti 16 orang peserta yang direkrut dari setiap perwakilan kecamatan se-kabupaten Lingga dan digelar selama 13 hari yang dimulai sejak hari ini Senin 15 November hingga berakhir pada 27 November 2021 mendatang.

Selain itu kata Zulfikar, pada  pelatihan ini para peserta selain dibekali dengan ilmu dan pemahaman tentang perbaikan, pemasangan hingga perawatan AC, mereka juga akan diberikan piagam sertifikat kemampuan keterampilan yang nantinya bisa dipergunakan sebagai salah satu syarat pelengkap dalam mencari pekerjaan di bidang AC.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga H Kisanjaya, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Selatan diwakili Maryani S.Pd, Camat Singkep Pesisir Muhammad Saman. (Abd Kudus)


Posting Komentar