-->

Ads (728x90)

Tim Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi Sosialisasikan Penanganan Covid-19 di Pasar dan Ajak Masyarakat Melakukan Vaksinasi
Tim Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi Sosialisasikan Penanganan Covid-19 di pasar Gambir dan Ajak Pedagang serta Pengunjung Melakukan Vaksinasi (Fhoto : Rico Tampati)

TEBING TINGGI, Peristiwanusantara.com - Tim Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi kembali menggelar Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Kain, Pasar Gambir dan Pasar Sakti,  Senin (04/10/2021).

Dipilihnya pasar itu dalam mensosialisasikan penanganan Covid-19 karena pasar merupakan salah satu tempat tingkat keramaiannya sangat tinggi, berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

Selain mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan,  Tim Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi juga mengedukasi masyarakat agar mengikuti vaksinasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar serta pemasangan stiker dan spanduk,

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi Desmon Simanjuntak, SP menjelaskan bahwa masih kurangnya pemahaman masyarakat akan Covid-19, untuk itu tim selalu melakukan himbauan, sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

"Pemahaman masyarakat masih kurang tentang Covid 19, harus berulang memberikan pemahaman ke masyarakat, itu tidak mudah tapi terus kami lakukan. Berbekal pengeras suara, berjalan kaki mendatangi pusat keramaian dan memberikan himbauan, sosialisasi vaksinasi Covid-19 dan edukasi,"katanya.

Vaksin Covid-19 itu,katanya,  sangat penting untuk menciptakan herd immunity/ kekebalan kelompok dan meski sudah divaksin Covid-19, agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19 ini dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir," kata Desmon Simanjuntak, SP.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini diikuti oleh jajaran Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi, perwakilan Satpol PP Kota Tebingtinggi, Koramil 13/TT dan perwakilan RAPI Tebingtinggi. (Ta)
 

Posting Komentar