-->

Ads (728x90)

 

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan (22/10/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com –  Walikota Batam, H Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad melakukan kegiatan silaturahmi bersama Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga se-Kecamatan Batuampar di Golden Prawn, Bengkong, Jumat (22/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Amsakar mengajak kader posyandu dan kader kelurahan menyukseskan vaksinasi Covid-19 agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) dalam melawan Covid-19.
Ia meminta kepada seluruh yang menghadiri kegiatan tersebut agar mengajak seluruh saudara, teman dan tetangganya untuk melakukan vaksin.

Hingga 21 Oktober 2021, Pemko Batam melakukan vaksinasi dosis pertama mencapai 769.511 warga atau 84,8 persen dari total sasaran 907.317 warga. Sementara untuk capaian vaksinasi dosis kedua, sudah 595.889 warga (65,6 persen).

Ia menyebutkan bahwa provinsi Kepri terbaik ketiga capaian vaksin secara nasional dan Batam yang paling banyak menyumbang jumlah vaksinasi di Kepri.

Capaian itu tak lepas dari kerja semua pemangku kepentingan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), swasta, hingga semua masyarakat Batam.

"Semua turun membantu menyukseskan vaksinasi termasuk dari para kader posyandu dan kader kelurahan siaga ini," katanya.

Selain dengan vaksinasi, Amsakar juga berpesan agar semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.
Hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan diharapkan kota Batam selesai dari Covid-19 dan ekonomi Batam bangkit lagi demi pembangunan daerah kita. (rdk)


Posting Komentar