-->

Ads (728x90)

 

Raden Hari Tjahyono Harapkan Sekda Terpilih Mampu Membawa Kepri Berlari
Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono (Fhoto : Halomoan)


BATAM, Peristiwanusantara.com  - Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad telah mengirim tiga nama terpilih calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri definitif ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Tiga nama itu merupakan rekomendasi dari Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Provinsi Kepri.

Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono mengapresiasi kinerja tim Pansel Sekda Kepri yang telah cepat merekomendasikan 3 nama ke Mendagri. 

“ Siapapun Sekda yang terpilih diharapkan  mampu membawa Kepri berlari  dan  mampu menarasikan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang dikenal dengan taqline Pulihkan Ekonomi Makmurkan Rakyat,” kata Raden Hari Tjahyono saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (10/10/2021) pagi

Ia menyebut Tim Pansel pasti mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan syarat administratif, uji kelayakan dan lain sebagainya, tiga nama yang diusulkan  diharapkan mampu  mengoperasionalkan taqline Pulihkan Ekonomi Makmurkan Rakyat yang digaungkan oleh Ansar-Marlin saat kampanye dan hal tersebut tertuang juga di RPJMD.

Menurutnya, ketiga orang yang diusulkan  semuanya punya pengalaman masing-masing di lingkungan Pemda kabupaten dan  provinsi.

"Dari ketiga nama, saya melihat semuanya punya pengalaman di birokrasi, jadi dari sisi pengalaman saya lihat semuanya punya kualifikasi hanya saja siapa yang bisa membawa Kepri berlari untuk memulihkan ekonomi tentu ada yang terbaik di antara ketiganya," jelasnya.

Masalah ekonomi adalah persoalan utama di semua provinsi bahkan nasional jadi ini menjadi point penting bagaimana sekda ke depan bisa mengajak birokrasi bekerja lebih keras di saat defisit anggaran.

"Menjadi Sekda di saat pandemi ini penuh dengan tantangan, harus ada narasi operasional dari pejabat yang mengikuti seleksi jabatan Sekdaprov Kepri terkait bagaimana dia menjalankan narasi pulihkan ekonomi makmurkan rakyat serta cakap dan komunikatif terhadap semua pihak tidak hanya kepala daerah, tetapi kepada semua stakeholder terkait," tutupnya. (Moan)


Posting Komentar