-->

Ads (728x90)

Pidsus Kejati Kepri Telah Mendisposisi Laporan JPKP Tanjungpinang Terkait Anggaran TPP ASN
Ketua JPKP Tanjungpinang, Adiya Prama Rivaldi (Fhoto : Prasetio)


TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com – Kejati Kepri menanggapi laporan dugaan tindak pidana korupsi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang atas Anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN yang dilayangkan Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan Kejati Kepri melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kepri, Jendra, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/10/2021) siang.

"Info yang saya terima sudah didisposisi ke Bidang Pidana Khusus (Pidsus).  Sejauh mana penanganannya nanti saya kroscek dulu, yang pasti awalnya klarifikasi dulu," kata Jendra.

Mendengar kabar tersebut, Ketua JPKP Tanjungpinang, Adiya Prama Rivaldi mengaku senang dan sangat menghargai keputusan Kejati Kepri yang telah menanggapi laporannya itu.

Sesuai Peraturan Jaksa No.3 Tahun 2020 Bab. V Pasal 9, JPKP tetap akan menunggu hasil laporan tersebut sampai 14 hari kerja.

"Kita sangat menghargai keputusan pihak Kejati dalam penanganan dugaan korupsi Walikota dan wakil walikota Tanjungpinang itu. Dan kami tetap menunggu hingga 14 hari kerja sesuai dengan Peraturan Jaksa No. 3 Tahun 2020 Bab. V Pasal 9 terkait lama waktu pemeriksaan," kata dia.

Adi dan kawan-kawan JPKP lainnya berharap Kejati Kepri bekerja seprofesional mungkin dalam menangani kasus dugaan korupsi kepala daerah ini.

"Jika waktu kerja 14 hari telah habis namun belum ada hasilnya, kami (JPKP) akan memasukan kembali surat ke Kejati untuk menanyakan perkembangan dan tindak lanjut terhadap dugaan pidana korupsi Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 dan 2021," pungkasnya. (Pras)
 

Posting Komentar