-->

Ads (728x90)

Pemkab Bintan Akan Kucurkan Anggaran Sebesar Rp 30 Juta,- Setiap RW Dalam Bentuk Program
Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, S.STP, M.Si (Fhoto : Halomoan)

BINTAN, Peristiwanusantara.com  - Pemkab Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan akan mengucurkan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD - P) Tahun Anggaran (TA) 2021. untuk program Gerakan Membangun (Gerbang) Kampung.

“ Program Gerbang Kampung itu akan digunakan berdasarkan hasil dari Musyawarah ditingkat RW se Desa Kabupaten Bintan dan setiap RW dianggarkan sebesar Rp 30 juta,- ,” kata Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, S.STP, M.Si saat dihubungi awak media di Bintan pada Kamis (7/10/2021).

Ia menyebut di Kabupaten Bintan ada 36 Desa yang mendapatkan bantuan tersebut yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Beliau menyebut pihaknya akan memberikan panduan karena bukan uang yang diberikan tetapi bentuknya program.

 “ Diharapkan dengan adanya bantuan ini Desa yang di Kabupaten Bintan dapat lebih mandiri. Karena diharapkan melalui program ini perekonomian masyarakat Desa di Kabupaten Bintan dapat bangkit Pasca Covid-19. Sebab jika Desanya bisa mengelola PAD nya sendiri maka Desa tersebut bisa keluar dari garis kemiskinan," katanya. (Moan)

 

Posting Komentar