-->

Ads (728x90)

 

Hadiri Pengukuhan HNSI Kabupaten Lingga, Bupati Nizar Harapkan Dapat Mensejahterakan Nelayan
Bupati Lingga M Nizar Memberi Sambutan Saat Menghadiri Pengukuhan Pengurus HNSI Kabupaten Lingga (18/10/2021) (Fhoto : Ist)


LINGGA, Peristiwanusantara.com   -  Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan bahwa Kabupaten Lingga sangat kaya potensi sumber daya alamnya khususnya dibidang kemaritiman. Sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian nelayan.

“ Diharapkan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) bisa menjadi mitra pemerintah, sekaligus ikut berpartisipasi mensejahterakan para nelayan,” kata Bupati M Nizar saat menghadiri undangan pengukuhan pengurus baru HNSI Kabupaten Lingga pada Senin (18/10/2021) di Aula Hotel Lingga, Pesona, Daik Lingga, Senin (18/10/2021).

Ia menyebut bahwa Pemkab Lingga membuka laluan untuk HNSI yang punya mitra atau relasi, untuk membawa pihak-pihak ketiga kesini, membantu disini. Karena memang pekerjaan pemerintah harus mampu dikerjakan secara bersama-sama.

“ Berdasarkan data terakhir dari Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, tercatat ada 8.000 nelayan aktif yang  terdapat. Ditambah dengan jumlah nelayan musiman/sampingan/buruh nelayan bisa mencapai angka 12.000 nelayan,” katanya.

Ia menyebut untuk armada saat ini ada 5.000 armada yang terdaftar, tetapi baru diangka 1000-an yang memiliki pas kecil.

Dengan permasalahan tersebut, Nizar menaruh harapan kepada HNSI untuk dapat berkerjasama berkoordinasi dengan dinas teknis terkait penyelesaiannya.

"Saya mohon dengan sangat kepada HNSI dapat untuk berkoordinasi dengan dinas teknis untuk bersama-sama membangun nelayan di Kabupaten Lingga," harap Bupati.

Menanggapihal tersebut, Ketua HNSI  Kabupaten Lingga yang terpilih secara aklamasi  mengucapkan  terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan seluruh donatur yang sudah ikut dalam mensukseskan Muscablub tersebut.

Ia menyebut akan memimpin HNSI  dengan baik dan membawa perubahan nelayan di Kabupaten Lingga kearah yang lebih baik lagi dan siap membantu nelayan dan pemerintah dengan segenap jiwa dan raganya. (Abd Kudus)

 

Posting Komentar