-->

Ads (728x90)

 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polresta Barelang Resmikan Gedung Parama Satwika
Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur (Tengah) bersama Walikota Batam Muhammad Rudi (Kiri) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com  - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polresta Barelang resmikan  gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di lingkungan Polresta Barelang pada Kamis (9/9/2021 ) pagi.

Tujuan Pembangunan gedung SPKT itu, selain untuk meningkatkan pelayanan juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan surat- surat seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Dalam kegiatan itu, diresmikan oleh Kapolda Kepri , Irjend Pol Aris Budiman didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Walikota Batam Muhammad Rudi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD ) Kota Batam Nuryanto.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, pihaknya membangun gedung pelayanan terpadu untuk masyarakat. Pembangunan itu bertujuan memberikan pelayanna dan mempermudah proses pengurusan surat surat bagi masyarakat Kota Batam.

"Hari ini kita meresmikan gedung pelayanan terpadu yang diberi nama Gedung Parama Satwika dengan harapan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Kapolresta Barelang 

Dikatakan Kapolres, diresmikannya gedung tersebut guna meningkatkan sinergi dan pelayanan terpadu untuk masyarakat Kota Batam dalam pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK )dan Surat Izin Mengemudi (SIM)

"Kita resmikan pemayanan ini agar masyarakat lebih mudah mengurus surat surat seperti SIM dan SKCK serta dapat melaporkan suatu kejadian," katanya.

Ia juga mengatakan, anggaran pembangunna Gedung tersebut juga mendapat bantuan hibah dari pemerintah Kota Batam dengan anggaran total 1,4 Miliar Rupiah.

"Kita bangun gedung ini dalam waktu kurang lebih lima bulan pembangunan dan menghabiskan anggaran sekitar 1,4 Miliar,"kata Yos Guntur.

Ditempat yang sama Walikota Batam Muhammad Rudi turut mengapresiasi kinerja polri dalam hal tersebut Polresta Barelang yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Batam.

"Kita turut apresiasi dengan program kerja Polresta Barelang yang senantiasa menjaga dan memberikan pelayanan serta kemudahan bagi masyarakat batam dalam segala  pengurusan. Kami berharap kota batam akan lebih maju dan presisi dalam pembangunan dan pengamanan wilayah Kota Batam," tutup Rudi. (Moan)


Posting Komentar