-->

Ads (728x90)

Pimpin Apel, Kapolsek Gunung Kijang Minta Dibuat Posko Bencana Alam Disetiap Kelurahan dan Desa
Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing, SH memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana tingkat Kecamatan Gunung Kijang (Fhoto : Halomoan)


BINTAN, Peristiwanusantara.com - Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing, SH memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana tingkat Kecamatan Gunung Kijang, Jumat(24/9) pagi.

Dalam sambutannya, Melki mengatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kecamatan  merupakan kesiapan dan tanggap pada penanggulangan bencana alam.

"Baik itu, banjir, longsor, angin puting beliung dan lainnya lantaran karakter wilayah Gunung Kijang yang lebih cenderung rawan terhadap bencana alam banjir dan karhutla," ucapnya.

Selain itu, pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan  Bencana Tingkat Kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari apel kesiapan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Bintan di Halaman Kantor Bupati Bintan beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Kapolsek berharap setelah pelaksanaan apel kesiapan untuk saling bersinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparatur Desa dalam penanganan bencana alam dan mengatur persiapan sarana dan prasarana.

"Kita minta semua yang ikut apel ini segera membuat posko bencana alam disetiap Kelurahan dan Desa dan dibentuk Satgas Bencana Alam tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa," tutupnya.

Turut hadir dalam apel ini, Arief Sumarsono,ST (Camat Gunung Kijang), Nepy Purwanto S.IP (Camat Toapaya), Dr.Feby W Utami ( Kepala Puskesmas Kawal), Burhanuddin SKM (Kepala Puskesmas Toapaya), Wira Wiryawan (Lurah Kawal), Helmizan (Lurah Toapaya Asri), Kades se-kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya, Bhabinkamtibmas Wil Kecamatan Gunung Kijang Dan kecamatan Toapaya, Babinsa Wil Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya, Satpol PP Kecamatan Gunung Kijang, dan Tagana Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Gunung Kijang. (Moan)

 

Posting Komentar