-->

Ads (728x90)

 

Pemprov Kepri Mengatur Segala Persiap Menjelang PTM Terbatas Dilaksanakan
Gubernur Kepri, H Ansar Achmad Saaat Meninjau Vaksinasi Remaja (Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Peristiwanusantara.com – Menjelang diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang akan dimulai tanggal 1 Oktober 2021 ini, Pemprov Kepri saat ini sedang mempersiapkan strategi agar setelah dilakukan PTM Terbatas tidak menimbulkan prevalensi bagi penyebaran Covid-19 di Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan PTM Terbatas hanya dapat diterapkan untuk pelajar SMP dan SMA/SMK sebab salah satu syaratnya yang harus dipenuhi agar PTM bisa dilaksanakan adalah vaksinasi. Dan vaksinasi remaja batas usianya 12 hingga 17 tahun.

“ Usia tersebut merupakan usia anak SMP dan SMA sederajat, merekalah yang kita prioritaskan untuk bisa ikut PTM Terbatas,” kata Gubernur Ansar, di Bintan pada Minggu (12/9/2021).

Syarat PTM Terbatas lainnya, katanya, status daerah harus PPKM level 3. Capaian vaksinasi bagi remaja di provinsi Kepri hingga saat ini sudah mencapai 73 persen lebih, untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis ke-2 mencapai 27 persen. 

Gubernur Ansar menyebutkan jika dilihat dari capaian target vaksinasi, persentase tersebut sudah memadai untuk diberlakukannya PTM Terbatas di sekolah.

 Tapi minimal dosis pertamalah yang kita wajibkan," ujarnya. 

Ia menyebutkan PTM Terbatas nantinya akan dilaksanakan dengan pembatasan-pembatasan tertentu, lantaran saat ini masih pandemi Covid-19.

Beberapa persiapan yang diperhatikan oleh Gubernur Kepri menjelang penerapan PTM Terbatas ini diantaranya menjamin keamanan siswa mulai dari datang ke sekolah, belajar di kelas, hingga pulang dari sekolah.

Gubernur Ansar menegaskan bahwa sekolah yang bisa melakukan PTM Terbatas adalah siswanya harus sudah vaksinasi dua dosis dan guru-gurunya juga harus sudah divaksin.

Setelah itu, katanya, dimasing-masing sekolah nantinya akan dibentuk Satgas Covid-19, baik dari kalangan anak-anak didik sendiri maupun dari tenaga pengajarnya. 

“ Pendidikan dan kesehatan merupakan dua hal yang sama-sama penting mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kebijakan PTM Terbatas dilaksanakan namun dengan pembatasan-pembatasan tertentu agar kesehatan juga bisa terjaga,” ujarnya.

(R/Man)

 

Posting Komentar