-->

Ads (728x90)

Pantai Viovio Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan
Pesona Pantai Viovio (Fhoto : Halomoan)

BATAM, Peristiwanusantara.com –  Setelah diizinkan untuk dibuka,  Pantai Viovio kini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal, walau tidak seramai sebelum pandemi Covid-19. 

Salah satu kawasan wisata pantai yang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal adalah Pantai Viovio. Pantai ini berada di Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Batam, Kepri. 

Untuk ke pantai Viovio ini dapat ditempuh selama 60 menit dengan berkendara melalui jalan Trans Barelang atau sekitar 10 menit lewat jembatan 5 Barelang.

Salah seorang pedagang es krim AIC Abbas Nurdin Tambunan saat ditemui media ini mengatakan pantai Viovio  mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal sejak seminggu yang lalu.

“ Walau saat ini sudah ramai tapi tidak seramai sebelum pandemi Covid-19 bang, “ kata Abbas, Minggu (12/9/2021).

Kendati demikian, dirinya masih bersyukur lantaran kawasan wisata di Batam sudah dibuka kembali. 

“ Sewaktu Batam status PPKM Level IV semua kawasan wisata ditutup kami tidak bisa berjualan,” katanya.

Pengunjung Menikmati Tenggelamnya Matahari di Pantai Viovio (Fhoto : Halomoan)

Sejak dibuka Abbas mengaku berpenghasilan masih sangat rendah jika dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.

“ Kalau sebelum pandemi Covid-19 Saya bisa bergaji Rp 300 ribu,- hingga Rp 400 ribu,- tetapi sekarang saya hanya bergaji sekitar Rp 100 ribu,- hingga Rp 200 ribu,- perhari,” katanya.

Abbas bersama pedagang lainnya mengharapkan kawasan wisata di Batam jangan ditutup lagi, untuk itu dirinya mengharapkan agar seluruh masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dengan bersedia melakukan vaksinasi Covid-19 dan selalu menerapkan protocol kesehatan.

“ Sejak dibuka pengelola pantai Viovio ini memantau seluruh pengunjung agar menerapkan protocol kesehatan,” katanya.

Sementara itu Budi selaku pengelola parkir mengatakan pihaknya mengelola pantai Viovio ini dengan menerapkan protocol kesehatan.

Ia menyebutkan untuk masuk ke pantai Viovio hanya dibebankan biaya sebesar Rp 10 ribu,- untuk satu orang.

Pendi selaku pengelola pantai Viovio menyebut pantai Viovio ini sangat cocok untuk tempat keluarga berwisata. Selain pasirnya yang putih bersih,  airnya juga bersih dan ombaknya sangat tenang.

Di Pantai Viovio ini pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari bukit dan laut. Pada beberapa spot di kedalaman anda dapat melihat batuan koral yang indah.

“ Di Pantai Viovio ini kita dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah atau bermain banana boat,” katanya.

Selain itu, katanya, ada sebuah ayunan di lepas pantai seperti yang ada di Gili Trawangan Lombok, pengunjung dapat berayun sambil menikmati matahari tenggelam. 

Pengunjung juga dapat bersantai di panggung atau gazebo dengan biaya tambahan sekitar Rp 200 ribu,-  perhari.

Ia sangat mengharapkan dukungan dari Pemko Batam untuk membangun jalan masuk ke Pantai Viovio lantaran jalan masuknnya sangat sebagian belum disemennisasi dan jalannya tanjakan. (Man)

 


Posting Komentar