-->

Ads (728x90)

 

Kunker ke BP Batam, BURT DPR RI Sepakat Mendorong Pembangunan Kota BP Batam
Ketua Rombongan BURT DPR RI, H.A Bakri HM (Fhoto : A Pratama)

 

BATAM, Peristiwanusantara.com – Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi menyambut rombongan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI yang diketuai  oleh H.A Bakri HM yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Batam, Minggu (12/9/2021)

Kepala BP Batam, Rudi menyambut dan menggelar pertemuan dengan rombongan BURT DPR RI yang terdiri dari Komisi III, Komisi V, Komisi IV dan Komisi X di Gedung VVIP Bandara Hang Nadim Batam.

H.A Bakri HM yang juga anggota fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI saat ditemui sejumlah awak media usai menggelar pertemuan tersebut mengatakan pihaknya sepakat mendukung BP Batam untuk mendorong pembangunan di Kota Batam. 

“ Kami sepakat mendukung BP Batam untuk mengembangkan Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar dan Rumah Sakit BP Batam serta mendukung regulasi yang tidak merugikan Kota Batam,” katanya

H.A Bakri HM yang didampingi Cen Sui Lan dan Kepala BP Batam, Rudi mengatakan kota Batam perlu diperlakukan sedikit istimewa dari daerah lain lantaran kota Batam berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia.

Saat ini, katanya, banyak kebijakan-kebijakan dan regulasi dari pusat yang telah merugikan Pemko Batam. Biasanya mendapat angaran APBN sebesar Rp. 400 miliar,-  lebih, namun saat ini hanya sebesar Rp 40 miliar,- 

Sementara Rudi yang juga Walikota Batam mengatakan kota Batam yang sudah jauh dipersiapkan Pemerintah Pusat, baik dari sisi regulasi betul-betul harus terwujud.

Ia menyebut kota Batam masuk  Free Trade Zone atau wilayah perdagangan bebas. Tentu kita menginginkan PP nomor 41 tahun 2021 yang tinggal eksekusi diterapkan secara utuh.

“ Karena, kita ingin kota Batam seperti tahun 80an. Bangkit kembali," jelasnya.

Namun, kata Rudi, prosesnya tidak mudah karena masuk lintas Kementrian dan Lembaga.

"Makanya kami titip ke DPR RI apa saja yang menjadi masalah semoga cepat terselesaikan," terangnya.

Sementara Cen Sui Lan anggota Komisi V DPR RI mengatakan pihaknya sepakat akan menindaklanjuti apa yang telah disepakati dalam pertemuan dengan Kepala BP Batam bersama jajarannya.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri ini mengatakan dirinya ingin kota Batam dapat maju lebih pesat lagi.

Dalam kesempatan itu, Cen Sui Lan menyebutkan pihaknya juga mendukung dibangunnya sirkuit kejuaraan kelas dunia motor balap/MotoGP di Batam. Lantaran hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian kota Batam. (An)

Posting Komentar