-->

Ads (728x90)

Gubernur Kepri Diharapkan Mendukung Pembenahan dan Segera Mesnseleksi Direksi BUP dan Melantiknya
Ketua Umum DPP Geram Kepri Bersatu, Ariyandi,SE (Fhoto : Istimewa)

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com  - Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad diharapkan proaktif mendukung pembenahan dan profesionalitas Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan melaksanakan tahapan seleksi dan melantik direksi BUP yang baru, lantaran direksi yang lama diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Generasi Anak Melayu (Geram) Kepri Bersatu, Ariayandi, SE saat ditemui sejumlah awak media Senin (13/9/2021) di Tanjungpinang.

Dugaan tindak pidana korupsi direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) melibatkan mantan Dirut dan Komisaris PT. Pelabuhan Kepri Azis Kasim Joe dan Huzrin Hood

Azis dan Huzrin Hood diperiksa atas dugaan tindak pidana korupsi terkait pada pengelolaan MV. Lintas Kepri sebagaimana temuan BPK dan Notasi BPK tahun 2020.

Lebih lanjut Ariayandi mengatakan setelah dilakukan tahapan seleksi direksi yang baru tentunya diharapkan menjadi momentum reformasi bagi semua pihak khususnya BUP untuk berbenah kembali pada haluan yang ada sesuai amanat dan tujuan dibentuknya BUP sesuai Perda Nomor 2 tahun 2013.

"Semoga Gubernur Kepri cepat melantik direksi yang baru agar dapat melakukan kerjanya sesuai tupoksinya,” katanya.

BUP  secara kelembagaan,katanya, adalah Badan Usaha milik masyarakat yang diharapkan bisa memberi kontribusi ekonomis baik dari segi terbukanya lapangan pekerjaan maupun peningkatan PAD kita. 

“ Namun dengan kondisi manajemen yang seperti ini “banyak masalah” sangat disayangkan,” katanya.
Ariayandi juga berharap agar penegak hukum serius memeriksa pihak - pihak yang terkait, sehingga temuan tersebut dapat segera terungkap.

"Kami berharap juga penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau juga proaktif membuka dan mendudukkan proses hukum yang berjalan ini dengan profesional," kata Ariayandi

Ia juga berpesan agar direksi yang baru setelah dilantik agar dapat menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja dan melakukan pembenahan pada BUP agar kedepannya dapat lebih baik lagi. (Moan)

 

Posting Komentar