-->

Ads (728x90)

Di Kepri Jumlah Konfirmasi Covid-19 Bertambah 21 Orang, di Batam Tidak Ada Penambahan Kasus
Ketua Harian Satgas Covid 19 Provinsi Kepri Lamidi (Fhoto : Ist) 

BATAM, Peristiwanusantara.com -  Update perkembangan kasus Covid-19 hari ini Senin (20/9/2021) di provinsi Kepri terjadi penambahan kasus 21 orang, total konfirmasi kasus Covid-19 saat ini sudah mencapai 53.363 orang.

Seperti dilansir https://corona.kepriprov.go.id/data.phtml pada Senin (20/9/2021) penambahan kasus konfirmasi 21 orang itu diantaranya : Kota Tanjungpinang 10 orang, kabupaten Bintan 1 orang, kabupaten Karimun 7 orang, kabupaten Lingga 2 orang, kabupaten Natuna 1 orang sedangkan kota Batam tidak ada penambahan jumlah kasus konfirmasi Covid-19.

Untuk pasien yang sembuh dari Covid-19 dan telah selesai menjalani karantina hari ini bertambah sebanyak 41 orang, diantaranya : 20 orang dari Kota Tanjungpinang, 2 orang dari Kabupaten Bintan, 6 orang dari Kabupaten Karimun, 3 orang dari Kabupaten Lingga, serta 10 orang dari Kabupaten Natuna. Sedangkan dari kota Batam belum ada pasien yang sembuh dari Covid-19.

Pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 untuk hari ini tidak ada. 

Ketua Harian Satgas Covid 19 Provinsi Kepulauan Riau Lamidi menjelaskan dari 5 kabupaten dan 2 kota di provinsi Kepri sesuai peta resiko penyebaran Covid 19 per 19 September 2021, hanya Kota Tanjungpinang satu-satunya daerah yang masih berada di zona orange penyebaran Covid-19.

Sedangkan 6 daerah lainnya seperti : Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, serta Kabupaten Bintan sudah zona kuning.

Lamidi mengatakan walau angka kasus Covid-19 di Kepri terus mengalami penurunan, masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Tingkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan sehari hari baik di lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat," pungkas Lamidi.

Ia juga menyebutkan pemprov Kepri bersama unsur Forkopimda Kepri terus melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyrakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity)  (Man)


Posting Komentar