-->

Ads (728x90)

Bahu Jalan Amblas, Truk Molen Nyaris Terbalik
Truck Molen BP 9091 VU Roda Belakang Sebelah Kiri Amblas ke Tanah (Fhoto : Posman)


BATAM, Peristiwanusantara.com -  Sebuah truk molen milik PT. Citra Beton nyaris terbalik lantaran bahu jalan yang dilaluinya amblas membuat roda belakang bagian kiri masuk ke dalam tanah pada Senin (27/9/2021) di Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan SPBU Majesty Kota Batam.

Subadrio supir truk molen bernomor Polisi (Nopol) BP 9091 VU saat ditemui sejumlah awak media mengatakan roda belakang truk molen sebelah kiri yang dibawanya masuk ke dalam tanah lantaran bahu jalan amblas saat hendak masuk ke dalam perumahan Sakura Permata untuk mengantar cor semen di perumahan tersebut yang sedang melakukan semenisasi.

"Saya lagi antri bang untuk masuk ke dalam perumahan, tak lama itu semen di bahu jalan ini runtuh dan hampir membuat truk yang saya bawa terbalik," kata Subadrio

Dikatakan Subadrio, struktur semen yang ada di bahu jalan itu kosong sehingga untuk kendaraan berat harus berhati-hati jika ingin parkir di area tersebut.

"Setelah saya cek ternyata di bawah semen itu tidak ada tanahnya sehingga tidak kuat saat dilintasi oleh truk molen yang saya bawa apalagi saat parkir,” katanya.

Untuk mengevakuasi mobil truk molen tersebut satu unit alat berat dikerahkan. Saat proses evakuasi dilakukan Jalan Yos Sudarso yang mengarah ke Batu Ampar sempat macet. Anggota Satlantas Polresta Barelang arus bekerja ekstra untuk mengurai kemacetan.

Tidak ada korban jiwa atas insiden ini, namun truk molen tersebut mengalami rusak ringan dan jalan yang amblas itu harus diperbaiki dan menelan biaya jutaan rupiah. (Man)

 


Posting Komentar