-->

Ads (728x90)

Apresiasi Kinerja Kejagung RI, Kordinator Scrap Indonesia Maju Minta Kejati Kepri Evaluasi Kinerjanya
Koordinator Scrap Indonesia Maju, Suherman (Fhoto : Ist)

TANJUNGPINANG, Peristiwanusnatara.com -  Koordinator Scrap Indonesia Maju, Suherman mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) RI  yang sangat luar biasa dalam menangani Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Negeri ini

"Kami sangat yakin dan percaya kepada bapak Jaksa Agung Republik Indonesia dalam masa kepemimpinannya bisa merubah wajah Indonesia yang lebih baik terkait upaya pemberantasan korupsi di Negeri ini," kata Suherman saat ditemui sejumlah awak media di Tanjungpinang, Kamis (30/9/2021).
Ia juga menyebut telah melaporkan ke Kejaksaaan Agung Republik Indonesia, atas ketidak puasan masyarakat terkait penanganan beberapa perkara kasus korupsi yang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

"Iya saya sudah secara resmi melaporkan Kejaksaan Tinggi Kepri ke Kejaksaan Agung RI di Jakarta dan alhamdulilah sudah diterima," katanya.

Ia menjelaskan laporan tersebut disampaikannya ke Kejagung RI dengan alasan hanya ingin mendapatkan kepastian hukum kepada negara terkait 3 perkara besar kasus korupsi yang ditangani Kejati Kepri

"Maksud dan tujuan saya memasuki laporan ke Kejaksaan Agung semata-mata hanya ingin mendapatkan kepastian hukum sama negara terkait penanganan 3 kasus yang stagnan dan tidak jelas arahnya kemana," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya permintaannya  atas laporan yang diberikan kepada Kejaksaan Agung RI ada 3 permintaan diantaranya : Pertama meminta agar mengevaluasi kinerja dari Kejati Kepri terkait  penangan 3 perkara korupsi di Kepri.  Kedua meminta Kejaksaaan Agung memerintahkan Kejati Kepri untuk memproses kembali dan mempercepat penanganan 3 perkara yakni membuka sprindik baru kasus tukar guling dan sesegera mungkin melimpahkan berkas perkara ke pengadilan kasus tunjangan perumahan DPRD  Natuna. 

Hingga berita ini diupload belum diperoleh keterangan dari Kajati Kepri atau jajarannya, wartawan kami sedang berupaya untuk memperoleh keterangan terkait masalah ini. (tim)


Posting Komentar