-->

Ads (728x90)

 

Utusan Sarumaha Gelar Reses di Perumahan Parisa Indah
Anggota Komisi I DPRD Batam Utusan Sarumaha Saat Mengelar Reses di Perumahan Parisa Indah (Fhoto : Posman)

BATAM, Peristiwanusantara.com – Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha didampingi Lurah Sungai Langkai, Candra Hermawan menggelar reses di Perumahan Parisa Indah, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam, Jumat (28/8/2021)

Perangkat RT/RW bersama warga sangat antusias menyambut kehadiran Utusan Sarumaha. Satu persatu dari warga menyampaikan aspirasi pada reses ini yang dipandu oleh Dani yang juga warga perumahan tersebut.

Endang salah seorang warga meminta kepada Utusan Sarumaha dan Lurah Sungai Langkai agar vaksinasi Covid-19 dipermudah.

Ia menceritakan bahwa dirinya bersama suaminya sempat kesulitan melakukan vaksinasi dosis kedua. Kendati kesulitan dirinya akhirnya dapat melakukan vaksinasi Covid-19.

Warga lainnya, Sri Ningsi menceritakan bahwa sampai saat ini pihak bank BTN belum memberikan sertifikat rumahnya padahal cicilan rumahnya sudah lunas 5 tahun yang lalu.

Syamsudin menambahkan bahwa pihak developer sampai saat ini belum melakukan pecah Penetapan Lokasi (PL) lahan perumahan Parisa Indah. Padahal rata-rata warga sudah melunasi dan memiliki sertifikat rumahnya, namun masih atas nama PT Parisa Karya Prima selaku developer.

Aspirasi warga lainnya meminta agar semennisasi jalan atau perbaikan saluran draenase dapat menjadi perhatian Utusan Sarumaha yang disampaikannya ke Pemko Batam melalui pokok pikiran (Pokir).
Menyikapi akan hal itu, Utusan Sarumaha menyarankan agar warga mengajukan permohonan ke DPRD Kota Batam supaya dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan pihak pengembang dan pihak instansi terkait.

Menurutnya biaya pengurusan pecah Penetapan Lokasi (PL) sudah tanggungjawab dari developer. Harga rumah yang dibeli konsumen sudah include dengan biaya pengurusan pecah PL tersebut. 

Warga juga mengharapkan Utusan Sarumaha memfasilitasi kesejumlah perusahaan agar warga mendapatkan bantuan dana CSR untuk membina ibu-ibu rumah tangga yang merupakan pelaku UMKM, dengan usaha pembibitan bunga, seperti bunga daun dan bunga Bougenvile

Terkait untuk infrastruktur seperti semennisasi, Utusan Sarumaha berjanji akan membantunya yang akan dijadwalkan pada anggaran 2023. Sebab untuk anggaran tahun 2022 sudah terlambat. 

Sementara,  Lurah Sungai Langkai, Candra Hermawan mengatakan terkait sertifikat rumah milik warga pihak developer yang kurang tanggap menyikapinya. Untuk itu perlu dilakukan upaya hukum dan diharapkan Utusan Sarumaha mendampingi warga. (Man)


Posting Komentar