-->

Ads (728x90)

Setelah Baku Tembak, Kebakaran Terjadi di Bandara Kabul Saat Evakuasi Dilakukan
Asap membumbung dari bandara Kabul, Afghanistan. Foto/twitter


KABUL, Peristiwanusantara.com –  Pasukan AS dan Jerman terlibat baku tembak dengan penyerang tak dikenal, dalam baku tembak itu menewaskan satu tentara Afghanistan. Beberapa jam setelah baku tembak itu, kebakaran tampaknya terjadi di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan , saat upaya evakuasi sedang berlangsung.

“Sebanyak 20 orang tewas di bandara selama sepekan terakhir,” ungkap seorang pejabat NATO kepada Reuters, Minggu, dilansir Sindonews.com, Selasa (24/8/2021) .

Rekaman video menunjukkan kepulan asap membubung dari bandara Kabul. Kebakaran itu semakin menambah kacau dan panik proses evakuasi. 

Reports of huge fire breaking out at Kabul airport amid evacuation

Follow us on Telegram https://t.co/4xzXvnOzWv pic.twitter.com/38NLB7pPIB
— RT (@RT_com) August 23, 2021

Berita kebakaran itu tersiar pada Senin malam waktu setempat. Sedikit yang diketahui tentang tingkat keparahan atau asal api, tetapi video yang diposting ke media sosial menunjukkan asap hitam membumbung dari bandara.

Bandara itu telah menjadi titik fokus upaya evakuasi Amerika Serikat (AS) dan Barat selama sepekan terakhir.

Situasi keamanan di bandara tetap rapuh, dengan pasukan AS dan sekutu bekerja mengevakuasi ribuan warga sipil mereka sendiri dan pengungsi Afghanistan dari Kabul.

Tidak jelas pada saat laporan ini dirilis apakah kebakaran tersebut berdampak pada penerbangan ke dan dari bandara Kabul.

Penerbangan berangkat dari bandara Kabul tanpa henti selama akhir pekan, dengan pemerintahan Presiden AS Joe Biden mengklaim telah mengevakuasi sekitar 11.000 orang dalam 36 jam.

Namun, ribuan orang lainnya tetap berada di Kabul. Kemungkinan AS dan sekutunya memenuhi tenggat waktu 31 Agustus untuk penarikan total sekarang dipertanyakan.


Posting Komentar