-->

Ads (728x90)

 

Pemko Batam Jadikan Tiga Puskesmas Menjadi BLUD
Komisi IV DPRD Kota Batam Gelar RDP Dengan Dinkes Kota Batam (Fhoto : Peristiwanusantara.com)

BATAM, Peistiwanusantara.com – Pemko Batam akan menjadikan tiga Puskesmas menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Ketiga Puskesmas itu diantaranya, Puskemas Tanjung Sengkuang, Puskesmas Lubuk Baja dan Puskesmas Sekupang.

“ Hal ini merupakan masih baru, untuk itu ketiga Puskesmas tersebut akan menjadi Pilot Projek dari Program BLUD,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Drs.Ides Madri, MM saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Kota Batam, Batam Center, Batam, Rabu (25/8/2021).

RDP tersebut dihadiri oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Tumbur M Sihaloho SE dan anggota Komisi IV DPRD Batam,  Nina Melleanie, Boby Alexander Siregar, Aman, S.Pd,MM, Hendrik.

Turut hadir juga Ketua Bapemperda, Adrial,  Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam,Terry , Rianto dari BPKAD, Rivolin dari Inspektoriat dan Kepala Puskesmas yang ada di Batam dan Joko dari Bidang Hukum dari Pemko Batam.

Ides mengatakan program BLUD ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta untuk memberikan ruang flekbilitas kepada Puskesmas itu sendiri untuk mengelola keuangannya.

"Jadi dengan BLUD mereka bisa mengelola keuangannya sendiri tidak harus melapor ke Dinkes Kota Batam untuk mendapatkan pembangunan atau membeli alat Kesehatan (Alkes) dan peralatan lainya,"ungkapnya.

Selain itu, RDP tesebut membahas pemberian dana insentif Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Batam. (Pai)


Posting Komentar