-->

Ads (728x90)

Pasangan Greysia/Apriyani Berhasil Meraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii tampil di laga final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo melawan Jia Yifan / Chen Qingchen dari China di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) siang WIB. [Pedro PARDO / AFP]



TOKYO, Peristiwanusantara.com - Dari 11 atlet (7 wakil) yang dikirim tim bulu tangkis, hanya pasangan  Greysia Polii/Apriyani Rahayu wakil Indonesia yang berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan China Chen/Jia  pada final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Pada awal pertandingan, Chen/Jia membuka poin dengan 0-1. Namun Greysia/Apriyani berhasil menambah empat poin secara beruntun.

Bermain dengan defense rapih dan serangan yang tajam, Greysi/Apriyani berhasil unggul 10-8. Pengembalian tanggung dari pasangan Indonesia tidak bisa diakusisi secara tepat oleh Chen. Hal itu menyebabkan Indonesia berhasil menang pada interval gim pertama 11-8.

Setelah istirahat turun minum, pasangan China berhasil mendapatkan tiga poin secara beruntun serta menyamakan kedudukan 11-11. Greysia/Apriyani menjauhkan poin, dan berbeda tiga poin menjadi 16-13.

Namun Chen/Jia berhasil mencuri satu poin dari pasangan Indonesia. Walau begitu, Gresyia/Apriyani berhasil menjauhkan tiga poin lagi menjadi 19-15.

Greysia/Apriyani berhasil menyentuh game poin. Defense yang solid dan serta tenang dalam permainan membuat Greysia/Apriyani berhasil rebut gim pertama 21-18.

Pada gim kedua, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu berhasil memulai dengan 3-1. Pengembalian tanggung pasang Indonesia, dimanfaatkan oleh Chen/Jia hingga akhirnya poin direbut 3-2.

Defense cemerlang yang diperlihatkan Greysia/Apri berhasil menambahkan poin jadi 5-2. Smash keras Apri yang mengarahkan ke Chen berhasil menutup interval gim kedua 11-7.

Rotasi permainan serta kerjasama Greysia/Apriyani sangat rapih. Greysia/Apriyani bermain dengan nyaman dan bisa menjaga fokus dengan baik.

Senar Greysia Polli sempat terputus, sehingga ia mengganti raketnya. Namun poin kemenangan direbut Indonesia menjadi 19-10.

Kehilangan fokus, pasangan China berhasil menanfaatkan momen dengan ambil empat poin secara beruntun. Namun, Greysia/Apriyani berhasil memberhentukan laju poin kawan. Pasangan Indonesia berhasil championship poin. Smash dari pasangan China keluar membuat Greysia/Apriyani keluar sebagai juara.

Greysia/Apriyani berhasil membawa pulang emas untuk Indonesia. Serta Lagu Indonesia Raya pun berkumbandang di Musashino Forest Sport Plaza.
(suara.com)

Posting Komentar