-->

Ads (728x90)

 

Dandis Rajagukguk Gelar Reses di Perumahan Parisa Indah Sagulung
Warga Perumahan Parisa Indah Saat Mengikuti Acara Reses Anggota DPRD Batam Dandis Rajagukguk (Fhoto : Posman)


BATAM, Peristiwanusantara.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Dandis Rajagukguk sangat menyayangkan pencetakan KTP saat ini hanya bisa dilakukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam. Padahal sebelumnya pencetakan KTP bisa dilakukan di kantor Kecematan.

Hal itu disampaikan oleh Dandis saat menggelar reses di perumahan Parisa Indah, kelurahan Sungai Langkai,kecamatan Sagulung pada Senin malam, (30/8/2021).

Kader PDI Perjuangan ini menyebutkan kecamatan Sagulung yang paling padat di Kota Batam, terdiri dari 6 Kelurahan yakni ; Kelurahan Tembesi, Kelurahan Sungai Binti, Kelurahan Sungai Lekop,Kelurahan Sagulung Kota,Kelurahan Sungai Langkai dan Kelurahan Sungai Pelunggut.

“ Penduduk kelurahan Sungai Langkai saja penduduknya hampir sama dengan penduduk kabupaten Karimun,” katanya.

Jadi jika pencetakan KTP hanya bisa dilakukan di kantor Disdukcapil Kota Batam maka warga kecamatan Sagulung akat kesulitan untuk mengurus KTP nya.

Padahal, katanya, harga mesin pencetak KTP hanya Rp 40 juta,- dan anggota DPRD Kota batam dari daerah pemilihan Sagulung ada 9 orang.

Jika mesin cetak itu diadakan disetiap kelurahan untuk enam kelurahan biayanya baru Rp 240 juta,” katanya.

Dalam reses itu perwakilan warga, Pardon Simanjuntak mengusulkan agar dilakukan semenisasi dan perbaikan draenase.

“ Draenase di perumahan ini sangat kecil dibangun pengembang jadi jika hujan bisa banjir ke jalan lantaran saluran draenase tidak kuat menampung curah hujan,” katanya.

Sementara Syamsudin mengusulkan agar dibantu untuk memagar fasum dan memperbaiki lantai, sebab lantai fasum di perumahan tersebut dibangun warga dengan seadanya.

Menyikapi akan akan hal itu Dandis menyebutkan untuk pembangunan fisik dapat dianggarkan tahun 2023 mendatang. (Man)

Posting Komentar