-->

Ads (728x90)

 

Walau Pandemi Covid-19, Pemkab Lingga Terus Melakukan Pembangunan

LINGGA, Peristiwanusantara.com – Walau ditengah pandemi Covid-19, Pemkab Lingga tetap menyisihkan anggaran untuk pembangunan  fisik. Wakil Bupati (Wabup) Lingga  Neko Wesha Pawelloy kerap turun ke lapangan untuk mengecek langsung satu persatu agar pengerjaan seluruh proyek pemerintah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya(RAB).

Wabup Lingga juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk mengawasi pengerjaan proyek-proyek melalui APBD Kabupaten Lingga,maupun APBD Provinsi dan APBN . 

“ Di tengah kondisi pandemi ini agar dapat berjalan optimal dan dikerjakan secara profesional oleh para kontraktor yang menjadi pemenang lelang,” katanya.

Ia menyebutkan sesuai program kerja yang telah ditetapkan, memasuki pertengahan tahun 2021 ini, beberapa pengerjaan proyek fisik pemerintah melalui APBD Kabupaten Lingga, APBD Provinsi maupun APBN sudah mulai dikerjakan setelah dilalukan proses lelang maupun penunjukan langsung sesuai aturan yang berlaku.

“ Sumber pendanaan proyek - proyek tersebut dianggaran melalui pemerintah yang peruntukannya adalah untuk masyarakat banyak,bahkan pembangunan tersebut sudah dinantikan bertahun-tahun oleh masyarakat,” katanya.

Ia menyebut proyek itu juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan segala keterbatasan anggaran di tengah pandemi ini. 

“ kita berharap pengerjaannya dilakukan dengan serius,dan jangan ada temuan di lapangan," ujarnya.

Meski tidak merinci berapa nilai proyek-proyek fisik maupun non fisik yang bersumber dari APBD Kabupaten Lingga, namun dirinya menegaskan kepada OPD- OPD terkait, untuk ikut memastikan pengerjaan kegiatan di OPD masing- masing,benar-benar tepat sasaran dan sesuai harapan masyarakat.(Ri)


Posting Komentar