-->

Ads (728x90)


Rusli : Walau Jumlahnya Dibatasi Kita Masih Bersyukur Masih Bisa Melaksanakan Sholat Berjamaah di Lapangan

LINGGA,Peristiwanusantara.com – Pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 Hijiriah yang digelar di Halaman kantor bupati Lingga dilakukan dengan menerapkan Protocol Kesehatan (Prokes). Walau jumlah jemaah dibatasi pelaksanaan sholat Aid itu berjalan dengan lancar dan berlangsung dengan hikmat.

Bupati Lingga melalui Asisten Pemerintahan Sekda Lingga Rusli mengaku sangat bersyukur masih bisa melaksanakan sholat berjamaah di lapangan walaupun jumlah jamaahnya dibatasi.

“ Alhamdulillah Kita disini masih bisa menyelenggarakan sholat berjamaah, sedangkan di daerah lain melaksanakan sholat di rumah masing-masing. meskipun dengan jumlah yang tidak banyak, namun ini kita syukuri bersama,” katanya.

Kendati demikian beliau menghimbau seluruh jemaah dan masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menjalankan prokes secara ketat.

Dalam sholat Aid itu yang bertugas memberikan siraman rohani Ustad Darmansyah S.Sos I dari PW Hidayatullah Propinsi Kepri. Dalam khutbahnya menyampaikan pentingnya mencontoh pengorbanan nabi Ibrahim dalam kehidupan.

Ia menyebutkan bahwa Allah subhanahu wa Ta'ala memerintahkan kepada kita untuk menjadikan nabi Ibrahim Alaihissalam dan orang-orang bersamaannya sebagai salah satu suri tauladan atas kepatuhan, ketundukan dan ketaatan.

“ Mari kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai pelajaran bagi seluruh masyarakat Untuk mengetahui  bagaimana seharusnya mengurus negeri ini karena hanya dengan ketundukan dan kepatuhan kepada Allah sajalah, kita bisa keluar dari berbagai masalah yang menimpa negeri ini. (Ri)


Posting Komentar