-->

Ads (728x90)

 

RI Boleh Bangga Pasien Covid-19 Ditampung di Wisma Atlet, Vietnam Pakai Tenda


JAKARTA , Peristiwanusantara.com -  Dibandingkan Vietnam, isolasi maupun karantina untuk pasien Covid-19 di Indonesia jauh lebih baik. Pasien Covid-19 di Indonesia di tampung di Wisma Atlet yang layaknya seperti apartemen.

Sementara di Vietnam, karantina pasien Covid-19 di sana menggunakan sebuah tenda 'doom' layaknya 'camping' di gunung. Hal itu terlihat usai akun TikTok @datamichaellim_oe mempostingnya pada 3 Juni 2021 lalu.

"Quarantine in Vietnam," katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana ratusan tenda kapasitas dua orang berjejer rapih di sebuah aula yang di suatu gedung. Tenda itu digunakan untuk merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Terdapat pula beberapa nomor di atas tenda yang diduga menjadi tanda pasien Covid-19. Di sana para pasien yang terpapar virus berisitirahat sebelum akhirnya dinyatakan sembuh.

Meski demikian berada di dalam ruangan dengan pendingin sentral membuat tenda terlihat cukup nyaman. Sehingga kesan panas saat siang hari pun tak terasa.

Belum tahu pasti dimana lokasi gedung tempat karantina ratusan warga ini dilakukan serta kota tempat isolasinya. Hanya saja cuplikan video itu kini telah ditonton oleh 1,3 juta pengguna TikTok dan disukai 28,8 ribu pengguna lainnya.

Beberapa warganet melihat bahwa kondisi di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan  dengan negara lain, seperti Vietnam. Karena itu masyarakat Indonesia diminta untuk terus bersyukur

"Bersyukur rakyat Indonesia dan Jakarta punya wisma atlet," komentar @Stephani Marianna.

"Indonesia ga ada syukurnya ngeluh mulu kerjaannya," timpal @uncle GALING.  (okezone.com)


Posting Komentar