-->

Ads (728x90)

 

PPKM Diperpanjang, Presiden Jokowi Maksimalkan Obat-Vitamin Untuk Isoman Covid-19
Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI




JAKARTA, Peristiwanusantara.com – Selain memperpanjang masa PPKM dengan beberapa pelonggaran hingga 2 Agustus 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meminta para menteri terkait untuk memberikan dukungan obat-obatan serta vitamin dan suplemen bagi pasien isolasi mandiri (isoman) Covid-19 agar dimaksimalkan.

"Secara khusus saya minta kepada para menteri terkait juga segera melakukan langkah-langkah maksimal untuk membagikan vitamin suplemen kepada masyarakat," kata Jokowi dalam siaran pers, Minggu (25/7/2021).

"Memberikan dukungan obat-obatan dan konsultasi dokter terhadap isolasi mandiri serta dukungan pengobatan di rumah sakit," lanjutnya. 

Untuk daerah-daerah dengan angka kematian tinggi, Jokowi meminta kapasitas rumah sakit dan ketersediaan oksigen ditingkatkan. Demikian juga dengan isolasi terpusat, juga harus dimaksimalkan.

Jokowi juga menyinggung ancaman varian Delta yang disebutnya sangat menular. Selain itu, ia juga mengajak untuk mewaspadai kemungkinan adanya varian lain yang lebih menular di dunia.

(detik.com)



Posting Komentar