-->

Ads (728x90)

 

Kaisar Jepang Naruhito


TOKYO, Peristiwanusantara.com -  Olimpiade Tokyo 2020, resmi dibuka oleh Kaisar Jepang Naruhito pada Jumat (23/7/2021). Opening Ceremony berlangsung khidmat. Jepang sebagai tuan rumah membuka pesta olahraga terbesar di dunia tersebut dengan membentangkan bendera resmi raksasa negara mereka.

Menurut pantauan tim MNC Portal Indonesia, Jumat (23/7/2021), terlihat ada beberapa pejabat negara yang turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut. Selain itu, pembentangan bendera dilakukan dengan penuh penghayatan.

Setelah itu, upacara pembukaan dilanjutkan dengan lagu nasional negara tuan rumah yang juga berlangsung khidmat.  Selanjutnya, upacara pembukaan dilanjutkan dengan penampilan koreo teatrikal.

Penampilan koreo teatrikal ini menggambarkan usaha keras untuk menyelenggarakan Olimpiade. Upaya tersebut akhirnya berhasil sukses setelah lambang Olimpiade berhasil dirangkai sedemikian rupa.

Pertunjukkan koreo ini merupakan yang paling menonjol dari awal mula upacara pembukaan. Sebab, teatrikal ditampilkan sangat rapih dan disusun secara sedemikian rupa agar bisa menghibur penonton.

Setelah itu, penampilan teatrikal ditutup dan dilanjut dengan agenda parade atlet. Namun, sebelum itu ada jeda penjelasan melalui video mengenai olimpiade yang ditayangkan pihak penyelenggara.

Kontingen Indonesia ikut hadir dalam upacara pembukaan ini. Mereka mendapat urutan ke-22 pada defile yang dilakukan. Hanya 10 orang wakil yang hadir dalam acara ini, termasuk empat dari 28 atlet.
Rombongan Indonesia mengenakan jas sporty warna putih dan merah sesuai dengan lambang bendera Merah Putih. Rio Waida dan Nurul Akmal menjadi pembawa bendera.

Olimpiade Tokyo yang memakai moto "Disatukan oleh Emosi" (United by Emotion) akan berlangsung hingga 8 Agustus. Ada 339 medali emas yang diperebutkan, berasal dari 33 cabang olahraga dam 50 disiplin.

(inews.id)

Posting Komentar