-->

Ads (728x90)

Gubernur Kepri Menyampaikan Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026  Kepada Pimpinan DPRD Kepri


TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com - Ketua DPRD provinsi Kepri, Jumaga Nadeak memimpin rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026 oleh Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad kepada Pimpinan DPRD Provinsi Kepri di Ruang Rapat Sidang Utama DPRD, Dompak, Senin (5/7/2021).

Dalam pemaparannya Gubernur H. Ansar Ahmad berharap Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 dapat segera dibahas dan selesai tepat waktu oleh DPRD Provinsi Kepri. Selain itu masukan dan penyempurnaan juga diperlukan agar dokumen ini menjadi dokumen cetak biru rencana pembangunan jangka menengah yang dapat segera digunakan.

“Kita sampai kepada titik ini setelah melalui beberapa tahapan sebelumnya yang dimulai dari penyusunan Rancangan Teknokratik, penyusunan Rancangan Awal RPJMD, konsultasi publik Rancangan Awal, konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri serta pelaksanaan Musrenbang RPJMD,” ujar Gubernur Kepri.

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar mengajak para pemangku kepentingan agar pembahasan Ranperda RPJMD ini dilakukan serealistis mungkin dengan mempertimbangkan kapasitas keuangan daerah yang semakin terbatas. Juga isu-isu strategis daerah yang mendesak untuk diselesaikan.

“Adapun isu-isu strategis yang diangkat dalam Ranperda RPJMD ini antara lain pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terpuruknya kondisi ekonomi, belum tercapainya standar pelayanan minimal seperti yang diamanatkan oleh beberapa regulasi, sebaran wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang luas dan terletak di perbatasan membutuhkan akselerasi pembangunan,” papar Gubernur Ansar.

“Kemudian belum tereksplorasinya secara optimum potensi kemaritiman, serta terbukanya wilayah Provinsi Kepulauan Riau menyebabkan rentannya luruh budaya Melayu,” tambahnya. (Red)

Posting Komentar